Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan peringatan 10 Muharam atau dikenal dengan Lebaran Anak Yatim, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (Jasindo) melakukan edukasi terkait kelestarian laut kepada 200 anak yatim, dengan menggelar acara 'Education and Entertainment' di Ocean Dream Samudra, Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Group Head Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Ario Radityo mengatakan bahwa anak-anak yatim tersebut datang dari wilayah Srengseng dan Pesanggrahan, Jakarta, asuhan Kelompok 7 Perempuan (K7P). Menurutnya, menjaga kelestarian laut bisa dimulai dari hal-hal kecil, termasuk melalui edukasi yang menyenangkan seperti acara ini.

“Di Ocean Dream Samudra kami memperkenalkan jenis-jenis ikan kepada anak-anak yatim tersebut, sambil mengajak mereka agar menjaga kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik," kata Ario di lokasi acara, Minggu.

Selain mendengarkan edukasi yang disampaikan oleh perwakilan dari Jasindo, para anak yatim tersebut juga bisa menikmati aneka permainan dan pertunjukkan yang ada di Oceam Dream Ancol. 

“Kami ingin mengajak mereka belajar sambil bermain. Konsepnya kami bikin sangat menyenangkan,” ujar Ario.

Selain bisa bermain, Asuransi Jasindo juga memberikan paket peralatan belajar kepada 200 anak yatim tersebut seperti, buku, pensil, pulpen, meja tulis portable, boks makan, dan botol minum yang bertuliskan 'Plastic Is Not Fantastic'.

“Semoga dengan acara ini anak-anak yatim bisa mendapatkan banyak pemahaman terkait laut, sekaligus bisa menyenangkan hati mereka,” tukas Ario.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019