counter

Moto2

Fernandez menang dramatis di Misano, Dimas Ekky absen

Fernandez menang dramatis di Misano, Dimas Ekky absen

Augusto Fernandez (Flexbox HP 40) asal Spanyol melakukan selebrasi usai menjuarai balapan moto2 GP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (15/9/2019) AFP/Marco Bertorello

Jakarta (ANTARA) - Augusto Fernandez (Flexbox HP 40) memenangi duel dengan Fabio Di Giannantonio di lap terakhir untuk melintasi garis finis pertama di GP San Marino, Minggu.

Giannantonio, yang start dari pole position, memimpin hampir sepanjang lomba, namun Fernandez melancarkan serangan di Tikungan 14 untuk menyalip pebalap tim +Ego Speed Up itu.

Sebelum melakukan manuver, Fernandez sempat melebar ke area hijau di pinggir Tikungan 11 sehingga menyebabkan steward melakukan investigasi karena sang pebalap Spanyol itu dianggap melebihi batas trek.

Manuver terakhir itu membawa Fernandez mengulangi kesuksesannya di Silverstone di mana ia juga terlibat duel dengan Giannantonio sekaligus mengunci kemenangan ketiganya musim ini.

Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) harus puas finis ketiga setelah disalip Fernandez di lap ke-13 namun masih kokoh di puncak klasemen dengan 197 poin.

Fernandez membayangi rival senegaranya itu dengan selisih 26 poin di peringkat dua.

Sementara itu pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama kembali absen karena masih dalam masa pemulihan cedera yang ia alami di Assen, Belanda.

Baca juga: Dimas Ekky alami kecelakaan di FP1 GP Belanda

Baca juga: Baldassarri juara Jerez, Dimas Ekky dinyatakan fit usai kecelakaan


Idemitsu Honda Team menunjuk pebalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar untuk menggantikan kompatriot senegaranya itu di Misano.

Dimas juga masih akan absen di seri balapan selanjutnya di Aragon, di mana pebalap Indonesia Gerry Salim akan menggantikannya di balapan seri ke-14 itu pekan depan.

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar