counter

Liga Belanda

Feyenoord cetak lima gol tapi cuma menang 3-2 lawan ADO

Feyenoord cetak lima gol tapi cuma menang 3-2 lawan ADO

Penyerang sayap Feyenoord Luciano Narsingh merayakan golnya ke gawang ADO Den Haag dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Minggu (15/9/2019). (ANTARA/Twitter@Feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord mencetak lima gol dalam laga pekan keenam Liga Belanda namun hanya memetik kemenangan 3-2 atas tamunya ADO Den Haag di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu.

Pasalnya, sementara penalti Rick Karsdorp, gol Luciano Narsingh dan penalti lain yang dieksekusi Leroy Fer bersarang ke gawang ADO, dua lainnya yang dicetak Edgar Ie dan Renato Tapia berakhir sebagai gol bunuh diri.

Pun demikian tim besutan Jaap Stam itu tetap berakhir mengantongi tiga poin penuh untuk naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi sembilan poin, sementara ADO (6) turun ke urutan ke-14.

Baca juga: Feyenoord dan PSV menang, AZ terjengkang

Laga baru berjalan lima menit ketika Ridgeciano Haps dijatuhkan Bilal Ould-Chikh di dalam kotak penalti ADO yang membuat wasit Serdar Gozubuyuk segera menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Karsdorp untuk membuka keunggulan Feyenoord yang lantas digandakan oleh Narsingh lewat sontekan jarak dekat menyambut umpan Luis Sinisterra pada menit ke-21.

Keunggulan Feyenoord bertambah pada menit ke-33 saat Fer mengeksekusi penalti menyusul pelanggaran Aaron Meijers menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Sayangnya keunggulan Feyenoord terpangkas akibat dua gol bunuh diri yang tercipta pada menit ke-77 dan ke-83 dari Ie dan Tapia, menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Baca juga: Ajax menang 4-1 atas Heerenveen

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, PEC Zwolle melumat tamunya RKC Waalwijk dengan skor 6-2 di Stadion MAC3PARK, antara lain disokong empat gol yang dicetak Reza Ghoochannejhad.

Kemudian di Stadion Erve Asito, tuan rumah Heracles Almelo memetik kemenangan 4-1 atas Willem II berkat dwigol Cyriel Dessers yang dilengkapi Silvester van der Water dan Mauro Junior.

Sedangkan FC Twente berhasil mengalahkan tuan rumah Fortuna Sittard 3-2 meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul Keito Nakamura dikartu merah jelang turun minum.

Baca juga: AZ hajar Sparta Rotterdam 5-1

Baca juga: Donyell Malen borong lima gol kala PSV gasak Vitesse 5-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar