counter

Tompi hampir tolak Onad dalam "Pretty Boys"

Tompi hampir tolak Onad dalam "Pretty Boys"

Onadio Leonardo saat ditemui usai pemutaran perdana film "Pretty Boys" di Jakarta, Senin (16/9/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara film "Pretty Boys", Teuku Adifitrian atau akrab disapa Tompi, mengungkapkan Onadio Leonardo (Onad) hampir gagal berperan sebagai Roni dalam film arahannya itu karena dianggap tidak mampu memerankan karakter tersebut.

"Jadi memang ketika Desta ajukan nama Onad, saya bilang memang enggak ada yang lain? Gua melihat Onad band metal. Jadi bertolak belakang," kata Tompi saat berbincang usai pemutaran perdana film "Pretty Boys" di Jakarta, Senin.

Tompi pun mengajukan syarat bahwa Onad harus mengikuti proses pra-produksi (casting) terlebih dahulu untuk melihat kemampuannya dalam memerankan karakter Roni yang disebut Tompi tidak mudah.

Baca juga: Desta sanjung debut Tompi sebagai sutradara

"Hasil casting dikasih lihat, gue bilang tuh kan jangan dia. Tapi, Desta maksa. Akhirnya, ketemu coaching sih Onad. Karena peran waria enggak gampang," ujarnya.

Bahkan, Tompi sempat bersikap tegas kepada Desta yang juga bertindak sebagai produser untuk mencari pemain lain.

"Sampai gue bilang sama Desta, kalau lu enggak mau ganti (Onad) ya udah ganti director aja," kata Tompi.

Baca juga: Jadi produser pertama kali, Desta: Gue suka tantangan

Namun seiring waktu, Tompi melihat keseriusan Onad untuk mendalami peran tersebut dan tidak tampak main-main. Tompi pun menilai Onad sukses memerankan karakter waria dengan sangat baik.

"Onad WA belom siap, tapi ada lanjutannya. Dia minta boleh enggak ada tambahan waktu buat belajar. Dari situ, gue ngomong ke Desta kayak-nya dia orang tepat. Menurut gue, yang penting orang yang tahu batasan dan mau belajar," katanya.

Baca juga: "Pretty Boys" film serba pertama bagi Vincent-Desta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

'Kisah Romantis' Glenn Fredly di Stasiun MRT

Komentar