Jakarta (ANTARA) - Petarung kelas ringan Conor McGregor mengirimkan pesan misterius melalui akun Twitter resminya pada Senin.

Mantan juara UFC itu menulis "Dublin, 14 Desember," pada Senin siang WIB.
  Pria Irlandia ini telah absen naik ke arena pertarungan sejak kalah dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober tahun lalu. Pada Maret ia bahkan sempat mengatakan pensiun dari pertarungan bela diri campuran (mixed martial art).

Tetapi mungkin McGregor sedang mempersiapkan diri untuk kembali adu pukul.

Setelah pertarungannya dengan Khabib, McGregor lebih banyak berurusan dengan masalah-masalah di luar arena. Ia sempat terlibat pada suatu perkelahian di suatu pub di Dublin pada April, di mana ia terlihat memukul kepala seorang pria-pria.

UFC telah empat tahun absen digelar di Irlandia, namun jika pertarungan yang disebut McGregor itu terwujud maka laga di kandang sang petarung akan menandai "buka puasa" mereka untuk menghelat pertarungan papan atas.

Media Inggris BBC melakukan penyelidikan terhadap tempat-tempat yang berpotensi menjadi lokasi pertarungan pada 14 Desember. Stadion Aviva telah disewa untuk pertandingan Kejuaraan Rugby, namun Croke Park dan the 3Arena masih lowong untuk tanggal tersebut.

Wakil Presiden UFC James Elliot mengatakan bahwa pertarungan di Dublin "masuk agenda" pada 2016.

"Croke Park dan Stadion Aviva merupakan dua tempat yang kami incar, dan kami tidak merahasiakannya," ucapnya saat itu.

"Conor tentu tidak menutupi fakta-fakta bahwa ia ingin bertarung di Dublin. Itu adalah sesuatu yang masuk agenda."

Baca juga: McGregor inginkan tanding ulang dengan Khabib di Moskow

Baca juga: Conor McGregor umumkan pensiun lagi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019