Puluhan mahasiswa asal Asmat kembali ke Sulut

Puluhan mahasiswa asal Asmat kembali ke Sulut

KM Tatamailau yang mengangkut 45 mahasiswa asal Asmat kembali ke berbagai kota di Sulawesi Utara untuk melanjutkan kuliah. (Dok.Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 45 mahasiswa asal Kabupaten Asmat yang sebelumnya pulang, saat ini kembali ke Sulawesi Utara melalui Bitung.

Memang benar sudah ada mahasiswa asal Asmat yang kembali ke Sulawesi Utara dengan menggunakan KM Tatamailau, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin.

Dikatakan, dari laporan yang diterima terungkap puluhan mahasiswa yang kembali itu berangkat Sabtu (14/9) lalu dan akan melanjutkan kuliahnya yang sempat terhenti karena mereka pulang ke Asmat.

Ke 45 mahasiswa yang berangkat dengan KM.Tatamailau merupakan bagian dari 50 mahasiswa Asmat yang pulang ke daerahnya.

Para mahasiswa itu berada dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Tomohon tercatat 26 orang, Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) sebanyak 17 orang dan sisanya dua orang adalah mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, jelas Kamal.

Kombes Kamal menjelaskan, dari laporan yang diterima terungkap kepulangan para mahasiswa itu atas keinginan mereka sendiri.

Dari laporan yang diterima lima orang mahasiswa yang belum kembali ke Sulut berasal dari Jayapura dan Merauke, namun saat ini berada di Asmat, jelas Kombes Kamal.

Baca juga: Mahasiswa pulang kampung, Pemkab Jayawijaya tak tanggung jawab
Baca juga: Bupati minta mahasiswa asal Boven Digole tetap kuliah
Baca juga: Papua Terkini - Mahasiswa Jayapura diimbau tetap lanjutkan kuliah

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar