Jakarta (ANTARA) - Imam Darto yang ikut terlibat dalam "Pretty Boys" sebagai penulis skenario mengaku menuangkan realita yang terjadi di dunia pertelevisian Indonesia di film tersebut.

"Saya coba menangkap keresahan di balik layar bahwa memang ekosistemnya seperti itu," kata Imam Darto saat ditemui usai pemutaran perdana film "Pretty Boys" di Jakarta, Senin.

Ide mengangkat realita dalam industri pertelevisian itu diakui Darto datang begitu saja setelah menerima konsep cerita dari Vincent dan Desta.

Baca juga: Jadi produser pertama kali, Desta: Gue suka tantangan

"Vincent Desta datang ke saya minta tolong bikin cerita premisnya tentang dua sahabat yang mau coba sukses di Jakarta tapi harus berkorban harga diri mereka. Nah, kenapa enggak sekalian aja angkat cerita tentang televisi," ujar Darto.

Dalam proses penulisan skenario, Darto mengatakan tidak menemukan kendala berarti karena sudah melakukan riset terkait ide cerita yang ingin diangkat.

"Enggak ada kesulitan karena kita risetnya sudah cukup banyak ya, dari pengalaman kita sendiri," ujarnya.

Film "Pretty Boys" disutradarai Tompi dan dibintangi oleh Desta, Vincent, Onadio Leonardo, Danilla Riyadi, Imam Darto, Roy Marten, Tora Sudiro, Joe P-Project, Ferry Maryadi, hingga Dwi Sasono.

Film "Pretty Boys" rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 19 September 2019.

Baca juga: Desta tolak film-film yang ingin memasangkannya dengan Vincent

Baca juga: "Pretty Boys" film terakhir Vincent sebagai aktor

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019