counter

Eduart Wolok calon rektor UNG terpilih

Eduart Wolok calon rektor UNG terpilih

Kunjungan Kerja Menristek Di Gorontalo Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir (kedua kanan) bersama Ketua Komisi VII DPR RI Fadel Muhammad (kanan) saat menandatangi prasasti di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat (1/4). Dalam kunjungannya, Menristek Muhamad Nasir meresmikan tiga bangunan di kampus Universitas Negeri Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin/pd/16

Gorontalo (ANTARA) - Eduart Wolok menjadi calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terpilih periode 2019-2024, dalam pemilihan rektor yang digelar di Aula Rapat Senat, Selasa.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Sukirman Rahim mengatakan dalam pemilihan rektor tersebut Dr.Eduart berhasil mengantongi 64 suara.

Dua calon rektor lainnya yakni Profesor Mahludin Baruadi mengantongi 41 suara dan Profesor Ani Hasan tidak memperoleh suara.

Suara itu berasal dari anggota senat sebanyak 68 orang dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) sebanyak 37 suara.

Baca juga: Universitas Negeri Gorontalo mendapat hibah lahan dari Pemkab Bone Bolango

Calon rektor terpilih itu selanjutnya akan ditetapkan sebagai rektor terpilih dan dilantik oleh Kemenristekdikti.

Pemilihan rektor UNG telah bergulir sejak tahun 2018.

Sebelumnya ada enam orang yang resmi mendaftar dalam pemilihan rektor tersebut yakni Profesor Yulianto Kadji, Dr.Eduart Wolok, Profesor Mahludin Baruadi, Profesor Ani Hasan, Dr. Abdul Hafidz Olii, dan Profesor Hariadi Said.

Baca juga: Habibie wakafkan 50 ha tanah untuk UNG

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar