counter

China Open 2019

Praveen/Melati terhenti pada babak pertama

Praveen/Melati terhenti pada babak pertama

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti saat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti pada babak pertama turnamen bulu tangkis Victor China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan Selasa (17/9) itu Praveen/Melati ditundukkan oleh pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam waktu 50 menit dengan skor 20-22, 21-17, 17-21.

Pada gim pertama, terutama pada awal-awal permainan, Praveen/Melati memimpin jalannya pertandingan, namun pada poin-poin kritis, Rankireddy/Ponnappa berhasil menyaingi Praveen/Melati hingga unggul 22-20.

Pada gim kedua, Praveen/Melati mulai membalas. Serangan demi serangan dilancarkan kepada pasangan India itu sejak awal hingga akhir gim. Praveen/Melati pun merebut set ini dengan 21-17.

Baca juga: China Open 2019, Rinov/Pitha akui Tan/Lai lawan yang cukup berat

Gim ketiga berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan kejar-mengejar poin dalam pertandingan yang berjalan seimbang. Akan tetapi, pada akhir gim Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Rankireddy/Ponnappa yang menutup set ini dengan 21-17.

Praveen/Melati pun tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis berhadiah total 1 juta dolar AS itu.

Pertemuan antara Praveen/Melati dengan Rankireddy/Ponnappa pada China Open 2019 ini adalah kali pertama terjadi.

Baca juga: Fajar/Rian atasi hambatan teknis di babak pertama China Open

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia juara tenis ganda campuran

Komentar