Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati hadangan pemain Amerika Serikat Beiwen Zhang pada babak pertama turnamen Victor China Open 2019, Selasa (17/9).

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Gregoria ditaklukkan Zhang dalam tiga gim 21-14, 19-21,16-21 dalam waktu 41 menit.

Pada gim pertama, melalui serangan-serangan tajam, Gregoria terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir. Pertarungan itu pun ditutup dengan kemenangan Gregoria 21-14.

Pada gim kedua, Zhang  menunjukkan perlawanan. Poin keduanya pun saling susul-menyusul, tidak pernah bertaut jauh. Kerasnya perlawanan Zhang tidak mampu diantisipasi oleh Gregoria sehingga Zhang memenangkan set ini dengan 21-19.

Baca juga: Tommy tuntaskan babak pertama dua gim langsung

Pada gim penentu, persaingan keduanya sangat ketat. Keduanya saling bergantian memimpin perolehan angka. Baik Gregoria maupun Zhang sama-sama menyerang, mencoba mematahkan perlawanan satu sama lain.

Akan tetapi, perlawanan Zhang lebih kuat sehingga set ini pun direbutnya dengan 21-16.

Gregoria harus menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis yang berhadiah total 1 juta dolar AS itu.

Sebelumnya, Gregoria dan Zhang sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen Victor China Open 2018 lalu. Saat itu, Gregoria berhasil mengalahkan Zhang dalam dua gim 23-21, 22-20.

Baca juga: Praveen/Melati terhenti pada babak pertama

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019