counter

Babel akan buka penerbangan baru ke sejumlah kota besar

Babel akan buka penerbangan baru ke sejumlah kota besar

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat mengadiri peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Pangkalpinang, Selasa. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pada tahun depan akan dibuka penerbangan ke Denpasar, Surabaya, dan kota besar lainnya.
Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa pada 2020 akan ada penambahan rute penerbangan baru dari Babel ke sejumlah kota besar di Indonesia sebagai upaya pemerintah memberikan pelayanan transportasi udara yang aman, nyaman, dan terjangkau.

"Pada tahun depan akan dibuka penerbangan ke Denpasar, Surabaya, dan kota besar lainnya," kata Erzaldi Rosman Djohan usai kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan arahan agar pelayanan di bidang transportasi laut, udara dan darat ditingkatkan guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

"Pada momentum Hari Perhubungan Nasional tahun ini, kami juga mendorong Damri untuk melayani transportasi dari Bangka Belitung ke Jakarta," ujarnya.

Menurut dia, sektor perhubungan memiliki peran amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peran transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

"Dengan penerbangan baru ini tentu akan memudahkan masyarakat ke kota-kota besar di Indonesia. Mereka tidak lagi harus transit yang membutuhkan biaya cukup besar," katanya.

Selain itu, penambahan rute penerbangan ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan investor ke Bangka Belitung.

Oleh karena itu, egenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut untuk memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Kami berharap peringatan Harhubnas ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," katanya.
Baca juga: Babel tetapkan tiga lokasi pembangunan planetarium eduwisata

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mantan Kadis ESDM tersangka kasus korupsi PJU ditangkap

Komentar