Tangerang (ANTARA News) - Mantan pengacara tetap Perusahaan Umum (Perum) ANTARA, TM Luthfi Yazid mendaftarkan diri menjadi calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III (Kota dan Kabupaten Tangerang.

"Saya siap memajukan Tangerang yang memiliki banyak potensi," kata Luthfi Yazid di Tangerang, Minggu.

Yazid mendaftarkan diri menjadi caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kubu Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Umum (Pemilu) DPR RI tahun 2009.

Yazid mengungkapkan, dirinya pernah terdaftar sebagai pengacara tetap selama dua tahun pada 2003 hingga 2005 pada Perum ANTARA yang saat itu masih berstatus sebagai Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN).

Yazid mengatakan, selama menjadi pengacara tetap Perum ANTARA, dirinya sempat menangani beberapa kasus sengketa bangunan antara Biro ANTARA Bandung dengan Optik Kasoem sekitar tahun 2005 silam.

Yazid menjelaskan, dirinya akan mengangkat isu dan memajukan bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan buruh yang menjadi potensi andalan Kota/Kabupaten Tangerang.

Yazid terkenal sebagai dikenal sebagai pengacara yang konsen terhadap kasus lingkungan, bahkan sempat membela sebanyak 5.000 kepala keluarga di bantaran sungai Ciujung yang terkena dampak pencemaran lingkungan dari limbah pabrik.

Disinggung adanya pemberlakuan penetapan caleg yang berdasarkan suara terbanyak, Yazid mengungkapkan, aturan tersebut memberikan pengaruh positif bagi caleg yang berada pada nomor urut terakhir untuk mendapatkan kesempatan yang sama.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009