counter

Saham China kembali ditutup lebih rendah

Saham China kembali ditutup lebih rendah

Ilustrasi - Seorang warga mengamati grafik pada layar informasi perdagangan saham di Shanghai Stock Exchange. ANTARA/REUTERS/Jason Lee

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China kembali ditutup lebih rendah pada perdagangan Selasa, setelah sehari sebelumnya melemah, dengan Indeks Komposit Shanghai turun 1,74 persen menjadi 2.978,12 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China merosot 1,97 persen menjadi berakhir di 9.722,79 poin.

Nilai transaksi saham dalam kedua indeks tersebut meningkat menjadi 585,9 miliar yuan (sekitar 82,84 miliar dolar AS) dari 581,3 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham mengalami penurunan, dengan jumlah saham turun lebih banyak daripada yang naik, sebesar 1.373 saham terhadap 144 saham di bursa Shanghai dan 1.945 saham berbanding 239 saham di bursa Shenzhen.

Perusahaan-perusahaan sci-tech di sektor elektronik, perangkat lunak dan komunikasi memimpin kerugian. Melawan tren, perusahaan yang terkait dengan urusan publik dan gas alam adalah di antara yang membukukan keuntungan.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, jatuh 2,12 persen menjadi ditutup pada 1.677,99 poin.
Baca juga: Saham China dibuka turun memperpanjang kerugian hari sebelumnya
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar