counter

Sejumlah penerbangan dari bandara Juanda dibatalkan akibat asap

Sejumlah penerbangan dari bandara Juanda dibatalkan akibat asap

Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat mulus di tengah kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyelimuti Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (16/9/2019) petang. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan untuk meninjau kondisi kabut asap dan penanganan karhutla di Riau. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.

Sidoarjo (ANTARA) - Sejumlah penerbangan yang berasal dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur menu ke sejumlah daerah di Pulau Kalimantan terpaksa dibatalkan menyusul bencana kabut asap.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo di Sidoarjo, Selasa mengatakan untuk hari ini saja terdapat lima penerbangan yang dibatalkan, yakni untuk kedatangan dua dan tiga untuk keberangkatan.

"Di antaranya untuk maskapai Wings Air, Nam Air dan juga Lion Air, dengan tujuan ke Sampit, Palangkaraya," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.
Baca juga: Penerbangan di Palangka Raya hampir lumpuh karena kabut asap

Ia menjelaskan, tidak hanya dibatalkan, sejumlah penerbangan juga dilaporkan melakukan return to base (RTB) ke Bandara Juanda.

"Bukan itu saja pada awal pekan ini, juga ada tujuh penerbangan yang harus dibatalkan akibat kabut asap tersebut," katanya.

Sementara itu, Tjiptadi salah seorang penumpang tujuan Sampit mengatakan kalau dirinya mengalami keterlambatan saat berangkat.
Baca juga: Kabut asap, 55 penerbangan di Bandara Supadio terganggu

"Kami berharap masalah asap ini bisa segera diselesaikan supaya perjalanan kami tidak terganggu akibat asap," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Heri S, yang mengaku jika dirinya terpaksa harus menunggu di ruang tunggu bandara.

"Kami belum tahu kapan akan diberangkatkan," katanya.
Baca juga: Dampak kabut Asap, hari ini Garuda batalkan 12 penerbangan
 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabut asap ganggu perjalanan kereta api

Komentar