Frankfurt (ANTARA) - Bursa saham Jerman ditutup cenderung datar pada perdagangan Selasa (17/9/2019), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt turun tipis 0,06 persen atau 7,70 poin, menjadi 12.372,61 poin.

Perusahaan perbankan Jerman, Deutsche Bank, mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya kehilangan 2,47 persen.

Disusul oleh saham perusahaan bahan bangunan multinasional HeidelbergCement dan produsen material Covestro, yang masing-masing turun sebesar 2,45 persen dan 2,31 persen.

Di sisi lain, perusahaan asosiasi pengembang perumahan Vonovia terangkat 2,57 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan perawatan pribadi Beiersdorf dan kelompok perusahaan energi RWE, yang masing-masing naik 1,99 persen dan 1,74 persen.

Kelompok perusahaan kimia BASF adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 235,1 juta euro (259,2 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG ditutup menguat, dipicu kenaikan harga CPO dan ekspektasi The Fed

Baca juga: Rupiah sore loyo, dipicu potensi terus naiknya harga minyak dunia


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019