Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Candil mengaku saat ini sedang mempersiapkan single dan album dengan band terbarunya yang bernama Rockalisasi.

Mantan vokalis band Seurieus ini mengatakan bahwa Rockalisasi sebenarnya bukanlah band baru namun mereka hanya memainkan lagu dari musisi lain.

"Kemarin kita cuma bikin tribute, makanya sekarang kita mau coba bikin lagu kayak apa sih jadinya. Gue sama mereka sebenarnya juga udah hampir tujuh tahun tapi kemarin-kemarin kita belum berani ngeluarin lagu sendiri," ujar Candil saat berbincang di Jakarta, Selasa (17/9).

Baca juga: Prinsip Candil saat berakting

Baca juga: Soal kebakaran hutan, Candil: tidak bisa salahkan pemerintah


Apa yang digarap oleh Rockalisasi nantinya akan menjadi karya pertama dari mereka. Secara konsep, Candil sendiri mengaku belum tahu seperti apa.

"Kemarin-kemarin kan lagunya dari gue terus, kalau lagu yang benar-benar kita bikin bareng-bareng baru mau ini. Nanti dari gue apa, dari mereka apa baru kita kolaborasikan," jelas pelantun "Rocker Juga Manusia" itu.

"Pas nanti udah jadi lagunya, nanti baru tahu tuh ada ide apa untuk konsep. Penampilan juga mungkin akan diubah udah banyak yang bilang juga sih," lanjutnya.

Menurut Candil, Rockalisasi berisi personel yang lebih muda darinya, namun mereka justru memberi warna dan pandangan baru soal musik rock.

"Kebanyakan memang lebih muda dari gue tapi mereka musisi dan mereka ada di beberapa band lain juga. Makanya pengin coba Rockalisasi ini menghasilkan musiknya akan seperti apa," kata Candil.

Baca juga: Candil kolaborasi dengan rapper isi soundtrack "Knock Out Girl"

Baca juga: Candil berencana buat lagu untuk Persib

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019