counter

China Open 2019

China Open 2019, Shesar: Saya tak menyangka bisa kalahkan Jojo

China Open 2019, Shesar: Saya tak menyangka bisa kalahkan Jojo

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan rekannya sendiri Jonatan Christie pada babak pertama turnamen Victor China Open 2019 dengan skor 23-21, 18-21, 21-10 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Selasa (17/9) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengaku terkejut dan tidak menyangka bisa mengalahkan rekannya sendiri Jonatan Christie (Jojo) pada babak pertama turnamen Victor China Open 2019 yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (17/9) kemarin, Shesar menaklukkan Jojo dalam tiga gim berdurasi 60 menit dengan skor 23-21, 18-21, 21-10. Dengan begitu, Shesar melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut.

“Sebetulnya saya merasa surprised juga, tidak menyangka bisa mengalahkan Jojo di turnamen sebesar ini. Alhamdulilah, saya bisa bermain dengan bagus dan bisa menang,” kata Shesar melalui laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Lebih lanjut, pemain berusia 25 tahun itu mengaku sudah cukup mengenal pola permainan Jojo karena sering latihan bersama di pelatnas PBSI. Selain itu, dia juga mengaku berada dalam kondisi siap tanding saat menjalani laga pertama tersebut.

Baca juga: Fitriani kalah, habis sudah tunggal putri Indonesia di China Open 2019

“Kalau soal pola permainan, kami sudah sama-sama tahu polanya masing-masing karena sering latihan bareng. Strateginya adalah bermain maksimal, all in. Tapi selain itu, mungkin saya juga waktu itu lebih siap dari Jojo,” ujar Shesar.

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, Shesar akan berhadapan dengan pemain asal Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Baca juga: Minions lalui babak pertama usai kalahkan Hoki/Kobayashi

Sementara itu, Jojo menyesali penampilannya yang tidak konsisten sepanjang jalannya pertandingan. Padahal, pebulu tangkis rangking keenam dunia tersebut sudah beberapa kali mengungguli Shesar.

“Cukup disayangkan di gim pertama saya kalah, padahal saya sudah main dengan strategi yang pas. Di gim kedua, saya lebih ngotot, berani adu net dan drive. Tapi di gim ketiga, saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri dari awal permainan,” ungkap Jojo.

Sebelumnya Shesar dan Jonatan sudah bertemu dua kali, yaitu di turnamen Malaysia Masters 2017 dan New Zealand Open 2019. Dari kedua pertemuan tersebut, Jonatan tercatat belum pernah kalah dari Shesar.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar