Jakarta (ANTARA) - Gitaris Megadeth Dave Mustaine memberikan informasi terbaru tentang kondisinya selama menjalani perawatan khusus setelah didiagnosis mengidap kanker tenggorokan awal tahun ini.

Melalui laman Facebooknya, dikutip Rabu, Mustaine mengatakan bahwa dokternya merasa jika kemajuannya sangat positif.

"Saya hampir menjalani perawatan terakhir dan dokter saya merasa kemajuan saya sangat positif. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua atas dukungannya selama beberapa bulan terakhir," kata Mustaine,

"Saya rasa terima kasih saja tidak cukup karena kalian semua telah menemani saya untuk menjalani masa sulit ini dengan berjuang melawan penyakit! Selama beberapa minggu ke depan, kondisi saya akan dievaluasi dan saya akan memberitahu kalian tentang kemajuan saya," lanjutnya.

Mustaine masih berencana untuk ikut dalam tur "Megacruise" yang konser perdananya dimulai pada Oktober.

"Kami tidak sabar untuk melihat kalian, dan saya tahu semua artis hebat lainnya merasakan hal yang sama. Mari kita buat acara ini tercatat dalam buku rekor. Kurang dari 30 hari sampai kami thrashing Pasifik! Sampai jumpa," ujar Mustaine.

Dave Mustaine mengabarkan tentang penyakit kanker yang dideritanya pada awal tahun ini. Megadeth pun terpaksa membatalkan jadwal tur 2019 mereka agar Mustaine bisa menjalani perawatan demi kesembuhannya.


Baca juga: Pentolan Megadeth Dave Mustaine mengidap kanker tenggorokan

Baca juga: Megadeth lelang gitar untuk Palu & Donggala 30 November 2018

Baca juga: Megadeth ajak Jokowi dan Ganjar Pranowo saksikan konsernya

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019