counter

Lukman Sardi: "Kucumbu Tubuh Indahku" memang pantas masuk Oscar

Lukman Sardi: "Kucumbu Tubuh Indahku" memang pantas masuk Oscar

Lukman Sardi di Jakarta, Selasa (23/1/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Lukman Sardi mengatakan bahwa film "Kucumbu Tubuh Indahku" memang pantas mewakili Indonesia di ajang Academy Awards 2020 untuk kategori Best International Feature Film Award.

Baca juga: Garin Nugroho akan selalu bikin film bertema langka

"Karya-karya Garin itu selalu bawa Indonesia yang luar biasa, dia tidak pernah lepas dari keIndonesiaannya dan buat gue "Kucumbu" Itu budaya Indonesia yang menurut gue akan jadi sesuatu yang eksotis dari Indonesia," kata Lukman kepada Antara ditemui dalam peluncuran trailer film "Susi Susanti Love All" di Jakarta, Rabu.

"Pemilihan itu gue rasa sangat tepat karena siapa sih yang enggak tahu Garin Nugroho, dunia internasional juga tahu Garin Nugroho," lanjutnya.

Baca juga: "Kucumbu Tubuh Indahku" sebuah film tentang mencintai diri

Lukman juga tidak meributkan tentang isu LGBT dalam film "Kucumbu Tubuh Indahku" yang sempat menjadi kontroversi di Indonesia. Baginya, masalah tersebut ada di seluruh belahan dunia.

"Menurut gue LGBT itu isu yang ada di belahan dunia manapun, jadi itu juga akan jadi relatable juga. Satu sisi mereka juga akan menemukan hal baru tentang Indonesia dari budaya dan di satu sisi mereka juga bicara tentang yang mereka semua tahu," jelas pemain film "Gundala" itu.

Lukman juga menegaskan bahwa "Kucumbu Tubuh Indahku" memang pantas untuk bersaing dengan film-film seperti "Parasite" dari Korea Selatan dan "Weathering with You" dari Jepang yang juga masuk dalam nominasi yang sama.

"Kalau gue bilang bukan masalah cukup berani tapi secara estetika gue rasa film itu memang pantas," ujarnya.

Baca juga: Produser yakin "Kucumbu Tubuh Indahku" tak mungkin diboikot

Baca juga: Cara Muhammad Khan hidupkan jiwa feminim

Baca juga: Mondo Gascaro rilis album soundtrack film "Kucumbu Tubuh Indahku"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar