counter

83 persen merek produk Indonesia integrasikan database konsumen

83 persen merek produk Indonesia integrasikan database konsumen

Kulmeet Bawa, Chief Operating Officer and President, JAPAC, Resulticks (kiri), Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks (tengah) dan Adam Bachtiar, Country Sales Manager for Indonesia, Resulticks (kanan). (ANTARA/Resulticks)

Jakarta (ANTARA) - Resulticks, aplikasi layanan pemasaran terintegrasi berbasis "cloud", merilis bahwa sebanyak 83 persen dari merek produk di Indonesia telah menyatukan database konsumen, yang merupakan langkah penting untuk dapat mengukur pertumbuhan pasar melalui "omnichannel marketing".

"Omnichannel marketing" merupakan pendekatan pemasaran yang mengintegrasikan banyak kanal seperti toko fisik, e-commerce/internet, mobile commerce), social commerce dan lainnya untuk menciptakan pengalaman bagi pelanggan secara efektif dan konsisten .

Co-founder and CEO of Resulticks, Redickaa Subrammanian dalam keterangannya di Jakarta, Rabu mengatakan pihaknya dapat terlibat dalam proses pembentukan aliansi baru untuk menumbuhkan ekosistem inovasi di antara merek-merek produk.

"Indonesia merupakan pasar utama dari proses ekspansi yang kami lakukan, karena negara-negara di Asia Tenggara saat ini terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global," ujarnya.

Sementara itu, Country Sales Manager for Indonesia-Resulticks, Adam Bachtiar, mengatakan bahwa penggunaan internet, sosial media, perangkat mobile, dan media digital dalam menyampaikan pesan dari merek kepada pasar meningkat signifikan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Hal ini berdampak atas level kejenuhan konsumen Indonesia yang meningkat.

"Merek-merek lokal itu harus melakukan perubahan secara signifikan seiring dengan waktu. Hal inilah yang menyebabkan 90 persen merek produk lokal mengklaim bahwa strategi pemasaran secara real-time merupakan prioritas utama untuk mereka di tahun 2019," kata Adam.

Lewat jangkauan yang ditawarkan, brand dapat mengoordinasikan program kampanye pemasaran mereka ke seluruh channel yang relevan, termasuk media, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital.

Resulticks juga dapat mengintegrasikan kampanye dengan menjembatani jarak antara channel offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi serta menggunakan data pelanggan.

Platform ini juga dapat memperkuat kemampuan manajemen data pelanggan dengan memaksimalkan sistem kecerdasan buatan untuk berinteraksi secara individu dengan konsumen secara real-time. Pemasaran Resulticks di Indonesia akan menyasar sektor BFSI, ritel, dan korporasi.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah wajibkan seluruh produk bersertifikat halal mulai 17 Oktober

Komentar