counter

Pengalaman Tika Panggabean disutradarai Riri Riza

Pengalaman Tika Panggabean disutradarai Riri Riza

Tika Panggabean di konferensi pers film "Bebas", Jakarta, Rabu (18/9/2019). ANTARA/HO/pri

Jakarta (ANTARA) - Tika Panggabean terkesan dengan pengalamannya terlibat dalam film "Bebas" yang disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.

"Saya senang, selama ini kalau nonton film Mira dan Riri rasanya ingin diajakin, akhirnya diajak juga," kata Tika di konferensi pers usai penayangan film "Bebas", Jakarta, Rabu.

Perannya kecil di karya adaptasi dari film Korea Selatan "Sunny", tapi anggota grup Project Pop itu mengikuti proses mendalami peran melalui skenario  reading) yang panjang.

"Riri detail banget, jadi saya banyak belajar. Walau scene enggak banyak, saya sering diajak reading," ujar Tika yang berpendapat proses tersebut krusial bagi dirinya yang termasuk aktris pemula.

Baca juga: Maizura hafalkan dialog kesurupan sebelum audisi film "Bebas"

Dalam "Bebas", Tika berperan sebagai guru SMA yang sedang hamil. Adegannya tak banyak, namun interaksinya dengan murid-murid mengundang tawa di bioskop.

"Terima kasih, karena belum pernah hamil saya jadi tahu rasanya," seloroh dia tentang peran yang didapat.

Sementara itu, Tika bersama grup Project Pop akan turut meramaikan konser Bebas - Pesta '90-an yang dihelat menjelang penayangan film di bioskop pada 3 Oktober mendatang.

Konser 90-an itu berlangsung di Livespace Lot 8 SCBD, Jakarta pada 27 September 2019.

Selain Project Pop, konser itu dihadiri juga oleh musisi lintas generasi seperti Iwa K, Vina Panduwinata, NTRL, Eva Celia, Vidi Aldiano hingga Sheryl Sheinafia dan Maizura yang berperan di film "Bebas".

Baca juga: Susan Bachtiar belajar mengumpat dari Sheryl Sheinafia untuk "Bebas"
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar