Samarinda (ANTARA) - Eksekusi tendangan penalti Lerbi Eliandi pada menit akhir mengantarkan kemenangan bagi tim Borneo FC dengan skor 2-1 saat menjamu Madura United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (18/9).

Hadiah penalti diberikan wasit Nusur Fadilah pada menit 94, setelah pemain Borneo FC M Sihran dilanggar oleh pemain belakang Madura United Asep Berlian di kotak enam belas, saat itu papan skor masih bertahan imbang 1-1.

Lerbi Eliandri tidak mau mengulang kesalahan rekannya Mathias Conti yang gagal melakukan eksekusi pinalti dua menit sebelumnya.

Lerbi berhasil mengecoh penjaga gawang Madura United, M Ridho dan memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Pada laga tersebut tim Madura United sempat tidak mau melanjutkan pertandingan, ketika wasit memberikan hadiah pinalti kedua bagi tim Borneo FC.

Selain penalti, Tim Madura United merasa kecewa dengan keputusan wasit karena telah menganulir gol Alberto Goncalces pada menit 92' karena berada pada posisi offside.

Baca juga: Kontra Borneo, pelatih Madura ingatkan pemainnya hindari blunder

Pada laga tersebut, tim Madura United sempat memimpin papan skor melalui gol Alberto Goncalves pada menit ke-7.

Namun demikian, tiga menit sebelumnya tim Borneo FC juga sempat mencetak gol melalui Renan Silva, namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap offside.

Baca juga: Ladeni Madura United, Borneo incar poin penuh

Tim Borneo FC, baru bisa menyamakan skor melalui M Sihran pada menit 76 memanfaatkan umpan matang Terens Puhiri.

Hasil kemenangan mendongkrak posisi Borneo FC menuju peringkat ke-4 klasemen dengan poin 29.

Sedangkan Madura United tetap bertahan di peringkat ke-3 dengan nilai 31.

***3***

Pewarta: Arumanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019