counter

Liga Champions

Dinamo Zagreb rusak debut Champions Atalanta

Dinamo Zagreb rusak debut Champions Atalanta

Ekspresi kecewa pemain Atalanta Robin Gosens (kanan) sementara penyerang Dinamo Zagreb Mislav Orsic (kiri) merayakan golnya dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Rabu (18/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (ANTARA) - Dinamo Zagreb merusak debut Atalanta di Liga Champions dan melumat tamunya itu 4-0 dalam laga Grup C di Stadion Maksimir, Kroasia, Rabu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu diwarnai catatan tiga gol yang ditorehkan Mislav Orsic melengkapi gol pembuka dari Marin Leovac untuk Dinamo, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sepanjang laga Atalanta lebih banyak berada di bawah tekanan bahkan ruang gerak Duvan Zapata sangat dibatasi oleh lini belakang tuan rumah untuk 45 menit pertama.

Di sisi lain, Dinamo lebih percaya diri dan berhasil membuka keunggulan lewat gol Leovac yang berdiri cukup bebas tanpa kawalan untuk menyambut umpan tarik Petar Stojanovic pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Baca juga: Atalanta cetak sejarah lolos ke Liga Champions

Ketika Atalanta perlahan mulai berusaha mengimbangi permainan, Dinamo sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-31 lewat Orsic.

Setelah menerima umpan kiriman Leovac, Orsic tetap tenang mengendalikan bola sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau kiper Pierluigi Gollini.

Orsic mencetak gol keduanya tiga menit jelang turun minum saat ia menanduk umpan sundulan Arijan Ademi yang meneruskan bola umpan silang dari Stojanovic untuk membuat Dinamo unggul 3-0 menutup babak pertama.

Pada menit ke-55 Atalanta berhasil menembus pertahanan tebal Dinamo, sayang penyelesaian Mario Pasalic menyambut umpan silang Hans Hateboer masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Grup C: City beruntung masuk grup lunak Liga Champions

Setelah peluangnya digagalkan Gollini pada menit ke-59, Orsic akhirnya melengkapi trigol pada laga tersebut lewat tembakan dua sentuhannya sembilan menit berselang.

Orsic berhasil lolos dari kawalan untuk menyambut umpan jauh Kevin Theohile-Catherine, melakukan satu sentuhan sebelum melanjutkannya dengan tembakan keras yang memaksa Gollini memungut bola dari dalam gawanngya untuk keempat kalinya.

Atalanta selanjutnya memiliki setidaknya tiga kesempatan lewat Zapata, Pasalic dan Alejandro Gomez namun semuanya tak pernah menemui sasaran dan mereka dipaksa pulang ke Italia dengan tangan hampa.

Sementara Dinamo berada di puncak klasemen, Atalanta harus menutup debutnya sebagai juru kunci Grup A.

Baca juga: Man City menang mudah di kandang Shakhtar
​​​​​​​

Baca juga: Herrera selamatkan Atletico dari terkaman Juventus


Susunan pemain:

Dinamo Zagreb (4-3-3): Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Kevin Theophile-Catherine, Dino Peric, Marin Leovac; Nikola Moro (Amer Gojak), Emir Dilaver, Arijan Ademi; Dani Olmo, Mislav Orsic (Luka Ivanusec), Bruno Petkovic (Mario Gavranovic)
Pelatih: Nenad Bjelica

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Andrea Masiello (Ruslan Malinovskiy); Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler (Mario Pasalic), Robin Gosens; Alejandro Gomez, Josip Ilicic (Musa Barrow), Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Baca juga: Olympiakos bangkit gagalkan Spurs petik poin penuh

​​​​​​​Baca juga: Ringkasan pertandingan fase grup Kamis dini hari

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar