counter

Liga Champions

Hancurkan Red Star 3-0, Bayern puncaki Grup B

Hancurkan Red Star 3-0, Bayern puncaki Grup B

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski melepaskan tembakan dalam pertandingan Grup B Liga Champions melawan Red Star Belgrade yang dimainkan di Allianz Arena, Jerman, pada Kamis (19 September 2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muencheb memuncaki klasemen Grup B Liga Champions berkat kemenangan 3-0 atas Red Star Belgrade dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Jerman, Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Bayern dibukukan oleh pemain sayap Kingsley Coman pada menit ke-34, Robert Lewandowski menit ke-80, dan Thomas Mueller menit ke-90, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Klub Bavaria ini sekarang menghuni pucuk klasemen dengan tiga poin, sedangkan Red Star menempati peringkat terbawah. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Olympiacos dan Tottenham Hotspur yang masing-masing mengumpulkan satu poin.

Philippe Coutinho memberi ancaman pertama bagi Red Star melalui sepakannya yang melambung ke atas mistar gawang dari tepi kotak penalti.

Bek kiri Red Star Jander menyianyiakan peluang ketika melepaskan tembakan dari sudut lebar, dan bola hanya mengenai jaring samping gawang.

Baca juga: Dinamo Zagreb rusak debut Champions Atalanta

Bayern kemudian membuka keunggulan. Ivan Perisic menaklukkan pengawalnya sebelum mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, yang dapat disambar Coman untuk menjadi gol pembuka.

Coutinho hampir menggandakan keunggulan Bayern melalui pergerakan memotongnya yang khas, namun kali ini sepakannya tidak akurat.

Marko Marin berpeluang menyamakan kedudukan bagi Red Star, tetapi sepakannya melebar saat kiper Manuel Neuer sudah tidak berkutik.

Lewandowski kemudian membuat Red Star menyesali kegagalan mereka memaksimalkan peluang, ketika penyerang Polandia itu melompat tinggi mengungguli bek-bek lawan untuk menyambar bola dari jarak dekat.

Mueller menambahi satu gol lagi, ketika ia meneruskan bola tendangan bebas Thiago Alcantara untuk masuk ke gawang tim tamu.

Baca juga: Ringkasan pertandingan fase grup Kamis dini hari

Susunan pemain:
Bayern Munich (4-2-3-1):
Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Niklas Suele, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Corentin Tolisso (Javier Martinez 65'), Thiago Alcantara, Kingsley Coman, Philippe Coutinho (Thomas Mueller 83'), Ivan Perisic (Serge Gnabry 66'), Robert Lewandowski

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan, Marko Gobeljic, Nemanja Milunovic, Milos Degenek, Jander, Jose Canas, Dusan Jovancic (Milos Vulic 62'), Mateo Ezequiel Garcia (Aleksa Vukanovic 83'), Marko Marin, Rajiv van La Parra, Milan Pavkov (Richmond Boayke 70')

Baca juga: Lokomotiv Moscow curi tiga poin dari markas Bayer

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar