counter

China Open 2019

Babak kedua China Open, Tommy Sugiarto tantang Momota

Babak kedua China Open, Tommy Sugiarto tantang Momota

Dokumentasi: Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto mengembalikan kok ke pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Tommy Sugiarto terhenti langkahnya di babak kedua usai kalah dengan skor 11-2, 15-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto akan menantang pemain peringkat satu dunia Kento Momota yang berasal dari Jepang pada babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Kamis.

Tommy merupakan salah satu dari 10 wakil Indonesia yang meneruskan perjalanan mereka pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut.

Tommy dan Momota sudah pernah bertemu delapan kali di lapangan, yakni sejak turnamen Adidas China Masters 2013. Dari delapan pertemuan tersebut, Tommy tercatat baru tiga kali menang atas pemain Jepang tersebut.

Baca juga: Ginting tak ingin terbebani gelar juara bertahan di China Open

Terakhir, keduanya bertemu pada turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China. Waktu itu, Momota menaklukkan Tommy dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-8.

Selain Tommy, Indonesia masih memiliki dua wakil tunggal putra lainnya yang akan tampil di babak kedua China Open 2019, yaitu Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus, dan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Parupalli Kashyap dari India.

Selanjutnya di sektor ganda putri, satu-satunya wakil tim Garuda, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Baca juga: Greysia/Apriyani siapkan mental jelang babak dua China Open 2019

Sementara itu, di sektor ganda putra terdapat empat perwakilan, antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Chinese Taipei.

Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjamu pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menghadapi unggulan ketiga China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Baca juga: Babak pertama China Open 2019, Owi/Winny singkirkan Alimov/Davletova

Terakhir, ada dua wakil di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan bertemu dengan unggulan ketujuh Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan unggulan kelima Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pertandingan babak kedua turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 1 juta dolar AS tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (19/9) mulai pukul 10.00 waktu Changzhou.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Komentar