counter

Apple investasi Rp3,5 triliun ke Corning untuk produk baru

Apple investasi Rp3,5 triliun ke Corning untuk produk baru

Ilustrasi - Apple. (Pixabay/Matcuz)

Jakarta (ANTARA) - Apple baru saja mengumumkan telah menginvestasikan 250 juta dolar AS atau sekitar Rp3,5 triliun untuk perusahaan produsen kaca Corning.

Investasi tersebut berasal dari Advanced Manufacturing Fund Apple yang sebelumnya menginvestasikan 200 juta dolar AS (sekitar Rp2,8 triliun) kepada Corning pada 2017.

"Investasi dari Advanced Manufacturing Fund ini akan memungkinkan kami untuk mengembangkan terobosan inovasi kaca baru, sementara kami memperluas kemampuan manufaktur kami," ujar CEO dan presiden Corning, Wendell P Weeks, dilansir GSM Arena, Rabu (18/9).

"Yang paling penting, kolaborasi berkelanjutan kami memungkinkan kami untuk menciptakan kemampuan baru yang vital bagi pengguna akhir dan terus mendorong batas-batas yang mungkin terjadi di masa depan," lanjut dia.

Apple telah menginvestasikan 1 miliar dolar AS (sekitar Rp14,1 triliun) di sejumlah perusahaan AS melalui Advanced Manufacturing Fund.

Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan 9.000 pemasok Amerika pada tahun lalu, dan membantu memperluas lapangan tenaga kerja di 50 negara bagian di AS.

Sementara itu, sejauh ini Corning telah membeli kaca senilai 3 miliar dolar AS (sekitar Rp42,1 triliun) untuk perangkat mobile.

Corning telah sejak lama memasok Apple dengan kaca layar sejak iPhone pertama hingga iPhone 11, yang baru saja diluncurkan pekan lalu, termasuk juga Apple Watch dan iPad.

Baca juga: Samsung kembangkan fitur Deep Fusion mirip punya Apple

Baca juga: iPhone 11 Pro warna emas tak laku

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar