TIFF 2019

Pengunjung festival film Tokyo bisa rasakan dunia teknologi 5G

Pengunjung festival film Tokyo bisa rasakan dunia teknologi 5G

Virtual + Real + Tech Live Show featuring Live Animation Heart + Algorhythm (HO/TIFF 2019)

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-32 bisa mencicipi teknologi 5G lewat acara TIFF Plus Tech yang berlangsung pada 2 dan 3 November 2019.

Di TIFF Plus Tech, para idola virtual dan bintang tamu serta pengunjung bisa ambil bagian dalam Virtual + Real + Tech Live Show bersama Live Animation Heart + Algorhythm.

TIFF dalam keterangan resmi mengatakan pengunjung dapat mencoba langsung virtual reality head-mounted display (VR HMD). Dengan sistem pemindai 3D berkecepatan tinggi, mereka bisa tampil bersama di panggung dengan idola-idola virtual.

Live Animation Heart + Algorhythm merupakan proyek bertema idola virtual yang merupakan kolaborasi NTT Docomo Jepang dan Migu dari China Mobile.

TIFF ke-32 akan berlangsung pada 28 Oktober - 5 November 2019 di Roppongi Hills, dan beberapa tempat lain di Tokyo.

Festival tersebut menghadirkan berbagai film dari banyak negara, juga kompetisi film tahun ini diketuai oleh aktris China Zhang Ziyi.

Selain itu, film-film horor Asia Tenggara juga punya tempat khusus dalam seri Crosscut Asia, seperti "The Halt" dari Filipina, "Sisters" dari Thailand dan "Folklore: Tatami" dari Jepang.

Baca juga: Karya Nobuhiko Obayashi jadi sorotan di Festival Film Tokyo 2019

Baca juga: "Welcome Back, Tora-san" akan jadi pembuka Festival Film Tokyo 2019

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkominfo pastikan uji coba 5G di kawasan GBK

Komentar