counter

BEKRAF apresiasi "Kucumbu Tubuh Indahku" wakili Indonesia di Oscar

BEKRAF apresiasi "Kucumbu Tubuh Indahku" wakili Indonesia di Oscar

Kepala BEKRAF RI Triawan Munaf menyampaikan sambutannya di pembukaan Akatara 2019 di Sultan Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019). ANTARA/Dea N. Zhafira/am.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI Triawan Munaf mengapresiasi film karya sutradara Garin Nugroho, "Kucumbu Tubuh Indahku" (Memories of My Body") sebagai wakil Indonesia untuk memperebutkan piala Oscar di kategori International Feature Film.

"Saya ucapkan selamat, untuk satu film nasional karya Garin yaitu 'Kucumbu Tubuh Indahku', yang terpilih sebagai wakil Indonesia di kategori International Feature Film untuk Oscar," kata Triawan di sela-sela pembukaan Akatara 2019 di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Lukman Sardi: "Kucumbu Tubuh Indahku" memang pantas masuk

Baca juga: "Kucumbu Tubuh Indahku" wakili Indonesia untuk Oscar 2020


Ia menyisipkan dukungan dan harapan bagi film tersebut agar bisa masuk sebagai nominasi utama dalam kategori tersebut di ajang Academy Awards ke-92 itu.

"Semoga bisa membawa nama Indonesia kepada dunia, karena kebanggan itulah yang diperlukan Indonesia saat ini," ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (17/9), film "Kucumbu Tubuh Indahku" diumumkan oleh KSFI untuk mewakili Indonesia setelah menggeser dua kandidat kuat lainnya, "Ave Maryam" dan "27 Steps of May". Menurut KSFI, film yang menceritakan tentang penari lengger itu memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Baca juga: KPID Sumbar dorong LSF sikapi penolakan Film "Kucumbu Indah Tubuhku"

Dengan keputusan ini, "Kucumbu Tubuh Indahku" akan bersaing dengan film-film hebat dari negara lain seperti "Parasite" (Korea Selatan), "Painted Bird" (Ceko) dan "Weathering with You" (Jepang) untuk menjadi nominasi kategori tersebut.

Academy Awards ke-92 akan digelar di Dolby Theatre Hollywood Los Angeles, 9 Februari 2020.

Baca juga: Pontianak keberatan dengan film "Kucumbu Tubuh Indahku"

Baca juga: Cara Muhammad Khan hidupkan jiwa feminim

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bekraf Tingkatkan kualitas sdm ke arah digital

Komentar