Jenazah WNA Finlandia dievakuasi ke RS Bhayangkara Mataram

Jenazah WNA Finlandia dievakuasi ke RS Bhayangkara Mataram

Evakuasi jenazah WNA asal Finlandia, Jerryfe Johhanes yang tenggelam di perairan Senggigi, Lombok Barat, NTB, Kamis (9/9/2019). ANTARA/Dhimas BP

Mataram (ANTARA) - Jenazah seorang warga negara ssing asal Finlandia, Jerryfe Johhanes (40), korban tenggelam di perairan Senggigi, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Juru bicara RS Bhayangkara Mataram AKP I Wayan Redana di Mataram, Kamis, membenarkan bahwa jenazah korban telah disemayamkan di ruang penitipan jenazah.

"Sekarang masih disemayamkan di RS Bhayangkara Mataram," kata Redana.

Terkait dengan autopsi, pihak rumah sakit masih menunggu persetujuan dari keluarganya. "Untuk autopsi, kita tunggu persetujuan keluarga korban dulu," ujarnya.

Baca juga: Tenggelam di perairan Nusa Penida, WNA asal Malaysia meninggal
Baca juga: WNA asal Jordania ditemukan meninggal di Bali
Baca juga: Dua warga Yaman tenggelam diselamatkan di Pantai SBH Palabuhanratu


Menurut informasi, korban yang dievakuasi pada Kamis menjelanh siang dari kawasan perairan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, masih sempat sadarkan diri ketika dievakuasi ke pesisir pantai.

Pertolongan cepat yang dilakukan Petugas Patroli Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Lombok Barat di bawah pimpinan Ipda I Gusti Made Suarjaya itu berawal dari teriakan minta tolong keluarga dan kerabat dekat korban dari arah pesisir pantai. Mendengar hal itu, tim patroli langsung mengevakuasi korban.

Insiden ini terjadi berawal dari korban bersama keluarga dan kerabatnya sedang menikmati alam bawah laut perairan Senggigi dengan bersnokling. Namun seketika ombak datang, menyeret korban hingga ke tengah laut.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

WNA tenggelam di Banten tiba di RS Polri Kramat Jati

Komentar