Jakarta (ANTARA) - Indonesia untuk sementara berhasil mengamankan dua tiket ke perempat final China Open 2019 dari nomor ganda putra melalui kemenangan yang diciptakan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dikenal sebagai Minions dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak kedua.

Pada pertandingan Kamis, Fajar/Rian lebih dulu memperoleh kemenangan setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipei) dalam laga dua set langsung 21-19, 21-19 selama 39 menit, menurut laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis.

Pasangan unggulan ketujuh itu memperbaiki rekor kemenangan atas pasangan China Taipei tersebut dalam empat pertemuan menjadi 3-1.

Baca juga: Minions lalui babak pertama usai kalahkan Hoki/Kobayashi

Berbeda dengan Fajar/Rian yang menang cukup mudah, pasangan Minions yang merupakan ganda putra peringkat satu dunia itu harus melalui rubber gim pada perandingan babak kedua mereka.

Kevin/Marcus meladeni lawan dari Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan hasil 22-20, 18-21, 23-21 yang diselesaikan dalam waktu 60 menit.

Pada gim ketiga, pasangan Korea Selatan sempat memimpin dan mencapai match point pada kedudukan 21-20, namun pasangan Minions mampu mengakhiri gim ketiga dengan menutup pertandingan dengan kemenangan 23-21.

Baca juga: Shesar kalah, tunggal putra Indonesia sisakan Ginting di China Open

Pada perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan peringkat empat dunia asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan catatan pertemuan 5-3 untuk keunggulan Kamura/Sonoda.

Sementara Kevin/Marcus masih menunggu calon lawan antara Mathias Boe/Mads Conrad (Denmark) dan Goh V Sem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

Indonesia juga masih menanti pertandingan ganda putra lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca juga: Ganda campuran Rinov/Pitha terhenti di babak kedua China Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019