counter

Adinia Wirasti harap makin banyak sineas Indonesia yang mendunia

Adinia Wirasti harap makin banyak sineas Indonesia yang mendunia

Adinia Wirasti saat ditemui dalam jumpa pers HOOQ Filmmakers Guild musim ketiga di Jakarta, Kamis (19/9/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai pelaku industri film, Adinia Wirasti berharap semakin banyak sineas lokal yang menunjukkan karyanya di kancah perfilman dunia.

Bintang film "AADC 2" itu mengatakan saat ini banyak cara yang bisa dilakukan terutama oleh para sineas muda yang ingin menunjukkan karyanya di kancah dunia, salah satunya dengan mengikuti kompetisi film.

Baca juga: "Kucumbu Tubuh Indahku" wakili Indonesia untuk Oscar 2020

"Kita pengin banyak cerita lokal yang berada di perfilman dunia. Sekarang ada banyak cara untuk membagikan cerita kita, tidak hanya dengan layar lebar yang prosesnya jauh lebih ribet," kata Adinia Wirasti saat ditemui dalam acara jumpa pers HOOQ Filmmakers Guild musim ketiga di Jakarta, Kamis.

Adinia Wirasti mengatakan ajang kompetisi seperti yang dibuat oleh HOOQ bisa menjadi wadah yang sangat baik untuk menyaring bakat-bakat baru di industri perfilman Indonesia.

Baca juga: "Gundala" disambut hangat dalam Toronto International Film Festival

"Dengan adanya wadah seperti ini bisa membantu film maker yang tidak terkespos sebelumnya," kata dia.

Adinia Wirasti yang juga bertindak sebagai salah satu juri dalam kompetisi tersebut berharap sineas Indonesia bisa keluar sebagai pemenang.

"Untuk dipilih menjadi salah satu juri di wadah kreatif ini, aku senang banget karena kita tidak tahu ada cerita menarik apa di luar sana yang mungkin enggak berasal dari film maker," ujarnya.


Baca juga: Kompetisi "HOOQ Filmmakers Guild" musim ketiga naikan jumlah hadiah

Baca juga: Adinia Wirasti pimpin revolusi lawan Belanda dalam "Grisse"

Baca juga: Film Aruna dan Lidahnya buka festival film CinemAsia di Belanda

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Danilla pemeran Asty dalam film Pretty Boys

Komentar