counter

Bono U2 Kampanyekan kesadaran tentang AIDS dengan seniman jalanan

Bono U2 Kampanyekan kesadaran tentang AIDS dengan seniman jalanan

Vokalis band rock U2, Bono (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Vokalis U2, Bono, telah mengumumkan kolaborasinya dengan seniman jalanan untuk mendukung kampanye baru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya AIDS.

Baca juga: Bono kehilangan suara, konser U2 di Berlin terpaksa berhenti

Dilansir NME, Kamis, Bono U2 telah menugaskan 17 seniman jalanan untuk melukis mural di tempat-tempat tertentu di London, Paris, Berlin, Lyon, New York dan Washington D.C.

“Seniman jalanan telah meningkatkan kesadaran dalam perang melawan AIDS sejak HIV muncul - dari jalanan New York pada 1980-an," kata Bono yang juga merupakan pendiri Red AIDS global.

"Ada banyak kemajuan, lebih dari yang diperkirakan banyak ahli, tetapi belum cukup untuk membuat sirene berhenti," kata dia menambahkan.

Bono juga mengatakan bahwa para wanita di seluruh dunia terus menanggung beban penyakit ini dan yang sangat menjengkelkannya, setidaknya 6 ribu dari mereka terinfeksi secara sia-sia.

"Saya menyebutnya darurat," ujarnya.

Salah satu seniman yang terlibat dalam kampanye ini adalah Shepard Fairey - artis jalanan yang menciptakan citra ikon “Hope” mantan Presiden AS Barack Obama.


Baca juga: U2 akan konser di India

Baca juga: Tiket konser U2 di Singapura mulai dijual besok

Baca juga: U2 gelar tur konser rayakan 30 tahun "Joshua Tree"

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Supaya Odha nyaman berobat di Puskesmas

Komentar