counter

Imam Nahrawi mundur, dinilai sikap bijaksana

Imam Nahrawi mundur, dinilai sikap bijaksana

Menpora Imam Nahrawi (tengah) didampingi Jajaran Kemenpora memberikan keterangan pers terkait pengunduran diri di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9/2019). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc. (ANTARA/RENO)

keputusan Imam Nahrawi mengundurkan diri adalah sikap yang bijaksana
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menilai keputusan mundurnya Imam Nahrawi  dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai sikap bijaksana.

"Meskipun dalam prinsip hukum di Indonesia menerapkan azas praduga tidak bersalah, tapi keputusan Imam Nahrawi mengundurkan diri adalah sikap yang bijaksana," kata Hetifah Sjaifudian saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menjawab Antara terkait pengunduran diri Imam Nahrawi.

Hatifah memuji langkah Imam Nahrawi yang menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya dan akan berkonsentrasi menghadapi kasus hukum yang menimpanya.

Baca juga: Menpora sampaikan permohonan maaf kepada Presiden hingga masyarakat

"Apalagi kalau Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada Imam Nahrawi untuk berkonsentrasi menghadapi masalah hukum yang dihadapinya dengan KPK, demi kelancaran tugas Kementerian Pemuda dan Olah Raga," katanya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, kebijakan publik Kementerian Pemuda dan Olah Raga tetap bisa berjalan normal dan pelayanan publik seminimal mungkin terkena dampak gangguannya.

"Pengisian jabatan Menpora, setelah Imam mundur adalah hak prerogatif  Presiden," katanya.

Hetifah juga menyatakan prihatin kepada Imam Nahrawi yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi oleh KPK. "Komisi XI DPR sering mengingatkan Kemenpora, dalam melaksanakan kegiatan, khususnya penggunaan anggaran," katanya.

Baca juga: Imam Nahrawi ingatkan koleganya tetap lanjutkan kerja

Komisi XI DPR RI bermitra dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan dari semua mitra kerja Komisi X DPR RI, hanya Kemenpora yang mendapat penilaian TMP (tidak menyatakan pendapat) atau disclaimer dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

"Komisi X DPR RI selalu meminta Kemenpora berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan dan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Hetifah.





 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imam Nahrawi keluar dengan rompi oranye

Komentar