counter

China Open 2019

Tekuk unggulan kelima, Owi/Winny melaju ke perempat final China Open

Tekuk unggulan kelima, Owi/Winny melaju ke perempat final China Open

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Winny Oktavina Kandow (kanan) mengembalikan kok kepada ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019). Pasangan Owi/Winny gagal melaju ke babak semifinal usai kalah dari pasangan Chan/Goh dengan skor 11-21, 21-14, 14-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Victor China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (19/9), melansir laman resmi BWF, Tontowi (Owi)/Winny mampu mengatasi kekuatan pasangan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan menang dalam tiga gim berdurasi 65 menit dengan skor 17-21, 23-21, 21-18.

Pada gim pertama, pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua pasangan itu saling susul menyusul poin. Kedudukan keduanya juga sempat imbang beberapa kali. Akan tetapi di poin-poin kritis, Owi/Winny tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Lanjut di gim kedua, persaingan antara keduanya semakin ketat. Di awal permainan, Owi/Winny sempat unggul. Namun tak lama kemudian, lawan langsung mengejar dan membalikkan keadaan.

Baca juga: Shesar kalah, tunggal putra Indonesia sisakan Ginting di China Open

Mendekati poin-poin kritis, kedudukan keduanya kembali imbang berkali-kali. Namun, Owi/Winny berhasil merebut kemenangan dengan skor 23-21.

Di gim penentu, keduanya sama-sama mengerahkan seluruh kekuatan. Kejar-mengejar skor pun terus terjadi selama pertandingan, tidak jauh berbeda dengan gim pertama maupun gim kedua. Usai reli panjang, drama itu akhirnya dimenangkan oleh Owi/Winny dengan skor 21-18.

Owi/Winny dan Chan/Goh sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen All England 2019 dan Indonesia Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan keduanya imbang 1-1, atau sama-sama pernah satu kali mengalahkan satu sama lain.

Baca juga: Ganda campuran Rinov/Pitha terhenti di babak kedua China Open

Owi/Winny unggul di All England 2019, sedangkan Chan/Goh unggul di turnamen Indonesia Open 2019.

Sebelum melangkah ke babak dua China Open 2019, di babak pertama Owi/Winny menaklukkan pasangan Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova dalam tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, 26-24.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia juara tenis ganda campuran

Komentar