counter

Saran Niki Zefanya untuk musisi muda

Saran Niki Zefanya untuk musisi muda

Penyanyi Niki Zefanya berfoto usai konferensi pers peluncuran kolaborasi Guess x 88rising di Central Park Mall, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

...be you. Memang itu kedengarannya klise banget, tapi kamu harus mulai dari situ dulu
Jakarta (ANTARA) - Dua tahun bermusik di Amerika Serikat, membuat lagu-lagu dari musisi muda Niki Zefanya atau yang akrab disapa Niki mulai dikenal, baik di negara asalnya, Indonesia maupun internasional.

Tak jarang, banyak penggemar maupun musisi muda di Indonesia yang melihat Niki sebagai inspirasi agar bisa meraih mimpi untuk berkarir di dunia musik secara luas layaknya pelantun lagu "Indigo" ini.

Di sela-sela konferensi pers yang diadakan di Central Park Mall, Jakarta Barat pada Kamis, Niki membagikan beberapa saran bagi para musisi muda Indonesia untuk memulai karir di dunia musik.

"Buat artis muda yang mau bermusik, saran yang bisa aku berikan adalah jadilah dirimu sendiri, be you. Memang itu kedengarannya klise banget, tapi kamu harus mulai dari situ dulu," kata gadis bernama lengkap Nicole Zefanya itu.

Musisi dari label rekaman 88rising itu juga mengaku bahwa untuk memulai, hingga menjalani pilihan bermusik memerlukan banyak pengorbanan. Tapi, pada akhirnya pengorbanan itu akan membuahkan hasil.

Niki juga membagi tips dalam penulisan lagu, salah satunya adalah menulis dan memproduksi lagu dari hati, sehingga hasil yang didapat memuaskan bagi diri sendiri dan pendengar.

"Ketika menulis lagu itu dengan hati, nantinya, ketika menampilkan lagu itu di tahun 2029 pun, kamu nggak akan bosan bawain lagu itu untuk waktu yang lama," kata gadis berusia 20 tahun itu.

"Intinya, bagaimana kita bisa membuat orang lain tetap suka sama lagu kita sampai 10 tahun yang akan datang," katanya mengakhiri.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar