counter

Laporan dari China

KBRI Beijing undang pengusaha China kunjungi TEI

KBRI Beijing undang pengusaha China kunjungi TEI

Indonesia Trade Promotion and Investment Opportunities Forum yang digelar KBRI Beijing di Beijing, China, Senin (17/9) (ANTARA/KBRI Beijing)

Guangzhou (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Beijing mengundang para pengusaha di China untuk mengunjungi Pameran Dagang Indonesia  "Trade Expo Indonesia" (TEI) ke-34 pada 16-20 Oktober 2019 di Indonesia.

"Kalau melihat antusiasme yang hadir dalam 'Indonesia Trade Promotion and Investment Opportunities Forum' kemarin, saya optimis akan banyak pengusaha China yang datang pada TEI nanti," kata Atase Perdagangan KBRI Beijing Marina Novira kepada Antara di Guangzhou, Kamis.

Baca juga: Indonesia bukukan transaksi penjualan Rp310 juta di Chengdu
Dalam menggelar forum tersebut, KBRI menggandeng Biro Perdagangan Pemerintah Kota (BMCB) dan Pusat E-Dagang Internasional (CIECC).
Selain menjaring pembeli dan pengunjung TEI, forum tersebut dimanfaatkan sebagai ajang promosi produk Indonesia, seperti makanan-minuman, pertanian, perikanan, manufaktur, e-dagang, dan transportasi.

Diperkenalkan pula Pusat Promosi Perdagangan Indonesian (ITPC) yang baru berdiri di Shanghai kepada hadirin.

Forum tersebut juga diisi dengan pemaparan sejumlah keunggulan produk dan keuntungan bekerja sama dengan Indonesia di depan sekitar 200 orang yang mewakili 150 perusahaan dan asosiasi di China.

Sepuluh perusahaan asal Indonesia yang diundang dalam forum itu juga berdiskusi dengan beberapa pengusaha asal China.  
Baca juga: Pemerintah upayakan peningkatan akses pasar Tiongkok
Baca juga: Kepentingan Indonesia ikut pameran dagang di China

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar