Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku kecewa setelah tim asuhannya bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid dalam laga Grup D Liga Champions.

Suasana berbeda justru ditunjukkan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang merasa gembira dengan hasil pertandingan itu.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, Sarri mengatakan, "Kami mampu mendominasi jalannya pertandingan, hanya saja kami kurang mampu memanfaatkan keunggulan, untuk itu kami perlu meningkatkan agresivitas."

Baca juga: Herrera selamatkan Atletico dari terkaman Juventus

"Ini bukan hal yang berkaitan dengan menu latihan. Jika kami pasif, hasilnya tentu kurang memuaskan," katanya sebagaimana dikutip dari laman sportmole.

"Kami setiap hari melakukan latihan. Hasil ini tentu saja dapat menjadi barometer mengenai kemajuan kami selama ini. Ini hasil yang merupakan buah dari latihan kami selama ini."

Diego Simeone mengatakan tim asuhannya menuai hasil positif dari kegigihan dan kesungguhan dalam menjalankan menu latihan.

Baca juga: Prediksi Atletico Madrid vs Juventus

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat dengan pemain berpengalaman. Toh, kami tidak pernah menyerah," katanya.

"Jika saja kami terus menumbuhkembangkan hasil dari pertandingan tadi, laga tadi demikian penting," ucapnya.

Sementara itu, bek Juventus Leonardo Bonucci mengakui timnya kurang mampu mengembangkan permainan sejak awal laga.

Dia mengatakan dalam laman Juventus, "Atletico menekan kami di babak pertama. Toh, kami mampu mencetak gol, hanya saja kami kebobolan dua gol," katanya.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019