counter

China Open 2019

Wahyu/Ade gagal ikuti langkah The Daddies ke perempat final

Wahyu/Ade gagal ikuti langkah The Daddies ke perempat final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan membawa bendera Merah Putih seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ganda Putra Indonesia menjadi juara dunia setelah menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pada laga ganda putra Kamis malam yang menurunkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus berakhir dengan nasib berbeda.

Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak kedua dan lolos ke perempat final menyusul Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah terlebih dulu lolos.

The Daddies mengalahkan pasangan asal Jepang dengan rubber game 18-21, 21-17, 21-16, berdasarkan data yang dirilis bwfbadminton.com, Kamis malam.

Sedangkan pasangan Wahyu/Ade terpaksa terhenti di babak kedua setelah ditundukkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen asal China yang merupakan pasangan ganda putra peringkat tiga dunia.

Baca juga: Kemenangan Minions jadi pembalasan kekalahan di Kejuaraan Dunia

Wahyu/Ade kalah melalui rubber game sebelum akhirnya kalah 19-21, 21-14, 21-13 dari Li/Liu.

Dengan hasil tersebut, sejauh ini Indonesia memiliki tiga wakil dari sektor ganda putra pada babak perempat final China Open 2019.

Di babak delapan besar, Kevin/Marcus akan bertemu dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia, Fajar/Rian akan menghadapi peringkat empat dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang, dan Hendra/Ahsan juga akan menghadapi lawan dari Jepang yang menjadi peringkat lima dunia, yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dua Ganda Putra Indonesia menapaki semifinal

Komentar