counter

Transformasi bisnis, HERO padukan gerai dan pemasaran multikanal

Transformasi bisnis, HERO padukan gerai dan pemasaran multikanal

Direktur Operasional Hero Supermarket Roy Soeradji (tengah) dan Direktur PT Hero Supermarket Tbk. Hadrianus Wahyu Trikusumo (kiri), menunjukkan kepada Direktur Casa Domaines Yussuf Chong, aneka makanan yang dijual, saat peresmian Hero Supermarket Casa Domaine, di Jakarta, Kamis (19/9/2019). . ANTARA FOTO/Audy Alwi/aww. (ANTARA/AUDY ALWI)

Kami telah bersama dan dipercaya masyarakat Indonesia puluhan tahun dan dengan dukungan masyarakat, kami tetap berkomitmen memberikan produk dan pelayanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Hero Supermarket sebagai pelopor ritel modern pertama di Indonesia melakukan transformasi bisnis yaitu memadukan konsep penambahan gerai baru dengan pengembangan strategi pemasaran multikanal untuk menghadapi ketatnya persaingan bisnis.

HERO Group sebagai induk dari Hero Supermarket menargetkan investasi lebih dari Rp500 miliar pada unit bisnisnya untuk menciptakan toko yang lebih baik, dengan ruang usaha ritel lebih relevan, meningkatkan berbagai penawaran yang diberikan kepada masyarakat.

Baca juga: Transformasi bisnis, Hero Group investasi Rp500 miliar pada 2019

“Kami telah bersama dan dipercaya masyarakat Indonesia puluhan tahun dan dengan dukungan masyarakat, kami tetap berkomitmen memberikan produk dan pelayanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Salah satu langkah yang dilakukan Hero Supermarket adalah dengan pembukaan toko baru, Hero Supermarket Apartemen Casa yang berlokasi di area strategis yang dapat diakses penghuni apartemen maupun para pekerja perkantoran di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ratusan produk impor berkualitas dengan varian beragam, mulai dari produk impor kesehatan, kecantikan, makanan dan minuman ringan, hingga produk impor kebutuhan rumah tangga lengkap disediakan dan siap memanjakan pelanggan.

Baca juga: Mengintip Amazon Go, pasar swalayan bebas kasir

“Di sela-sela aktivitas masyarakat yang padat, kami berusaha untuk menyediakan akses untuk berbelanja produk-produk kebutuhan sehari-hari yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Hero Supermarket Tbk Roy Soeradji mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengembangkan strategi pemasaran daring multikanal yang akan dimulai sebelum akhir 2019.

Ia menjelaskan HERO sedang menjajaki kerja sama dengan salah satu penyedia layanan pengantaran atau kurir pengiriman produk-produk ke pelanggan.

Namun, tegasnya, strategi pemasaran multikanal tersebut merupakan bagian dari upaya transfromasi bisnis HERO untuk memperkuat jaringan dan meningkatkan kinerja keempat lini bisnisnya yang terdiri dari pasar swalayan Hero, pasar swalayan Giant, apotek Guardian, dan toko perabotan rumah tangga IKEA.

Sedangkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, HERO mengajak siswa dari sekolah sekitar swalayan serta anak yatim piatu untuk berbelanja cerdas dalam acara Hero Shopping Happiness.

Program ini sebagai bentuk sosial dari Hero Supermarket yang mendukung pemerintah dalam memberikan edukasi berbelanja cerdas, dengan mengajarkan mereka bagaimana cara melihat kualitas produk, expiry date, dan sebagainya.

Baca juga: Tutup enam toko Giant, Hero perkuat bisnis Guardian dan IKEA

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar