counter

Tenis

Kiki Bertens tersingkir pada babak kedua Toray Pan Pacific Open

Kiki Bertens tersingkir pada babak kedua Toray Pan Pacific Open

Petenis Belanda putri Kiki Bertens saat beraksi di putaran pertama turnamen Prancis Terbuka, Roland Garros di Paris, Prancis Senin (27/5/2019). ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach/aa

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan kedua asal Belanda Kiki Bertens tersingkir pada babak kedua turnamen Toray Pan Pacific Open di Osaka, Jepang, Kamis, dikalahkan oleh petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova 1-6, 5-7.

Petenis peringkat delapan dunia Kiki Bertens mengawali pertandingan dengan lambat dan tertinggal 0-4 pada set pertama setelah melakukan lima kali double fault dalam dua gim.

Bertens sempat bangkit dengan baik untuk berbagi angka dengan Pavlyuchenkova pada empat gim pertama set kedua, tapi kemudian dia kehilangan angka dari servisnya pada gim kelima setelah gagal membendung pukulan backhand mematikan yang dilepaskan lawannya itu.
 
Kiki Bertens mengepalkan tangannya setelah mengalahkan Angelique Kerber pada pertandingan WTA Finals yang dimainkan di Singapura pada 22/10/2018. (Instagram/kikibertens)


Baca juga: Naomi Osaka raih kemenangan pertama di kota kelahirannya

Pavlyuchenkova mengonversi satu break point lainnya untuk merebut kemenangan ketiganya atas Bertens dalam 12 bulan terakhir. Dia melaju ke perempat final untuk menghadapi petenis Jepang Misaki Doi.

Pada pertandingan lain, unggulan ketiga Sloane Stephens, yang tidak pernah mencapai perempat final sejak French Open Mei lalu, juga harus pulang lebih awal setelah ditundukkan petenis Italia Camila Giorgi 0-6, 3-6.

Meskipun hanya mendaratkan 38 persen servis pertamanya dalam pertandingan itu, petenis bukan unggulan Giorgi memanfaatkan peluang saat bermain dan memenangi delapan gim pertama.

Petenis peringkat satu Italia tersebut mencatat 23 winner dan 21 unforced error untuk membukukan tempat di perempat final ketiganya dalam enam turnamen terakhir dia dan akan menghadapi petenis Belgia Elise Mertens, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Madison Keys ke babak kedua Toray Pan Pacific Open

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar