counter

Kemarin, BI pangkas suku bunga lagi sampai minat investasi pertanian

Kemarin, BI pangkas suku bunga lagi sampai minat investasi pertanian

Logo Bank Indonesia. ANTARA/Azis Kurmala/am

Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia kembali pangkas suku bunga, Sukanto Tanoto tunggu arahan pemerintah terkait pemindahan ibu kota negara, pembebasan lahan Tol Manado-Bitung ditargetkan tuntas tahun ini, Budi Waseso raih CEO terbaik Revolusi Mental 2019 sampai minat investasi pertanian pada 2020 capai Rp462,2 triliun merupakan lima berita ekonomi pada Kamis (19/9) yang masih menarik untuk disimak.

1. BI kembali pangkas suku bunga acuan menjadi 5,25 persen

Bank Indonesia memutuskan untuk kembali menurunkan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 0,25 persen menjadi 5,25 persen pada Rapat Dewan Gubernur periode 18-19 September 2019 di Jakarta, Kamis.

Keputusan BI untuk melonggarkan suku bunga acuan ini merupakan ketiga kali secara beruntun sejak Juli 2019.

Simak berita selengkapnya di sini

2. Dukung ibu kota baru, Sukanto Tanoto tunggu arahan pemerintah

Pengusaha nasional Sukanto Tanoto menunggu arahan pemerintah terkait rencana pemindahan ibu kota baru di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Menurut informasi yang kami terima baru-baru ini, lokasi ibu kota baru akan berada di dalam area PT ITCI Hutani Manunggal (IHM). Kami mendukung rencana tersebut dan menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah,” kata Corporate Affairs Director APRIL Group Agung Laksamana, di Jakarta.

Simak berita selengkapnya di sini

3. Pembebasan lahan tol Manado-Bitung ditargetkan tuntas tahun ini

Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung, George Manurung, menargetkan pembebasan lahan seksi IIB tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara bisa selesai sebelum akhir 2019.

"Dengan pembebasan lahan selesai, diharapkan pengerjaan konstruksi jalan dan jembatan dapat dipacu, sehingga jalan tol tersebut dapat dioperasikan pada Juli tahun 2020," ujar Manurung di Manado.

Simak berita selengkapnya di sini

4. Budi Waseso raih CEO Terbaik Revolusi Mental Award 2019

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso meraih penghargaan "The Best CEO Revolusi Mental Etos Kerja" oleh BUMN Track dan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

"Saya prinsipnya apa yang menjadi tanggung jawab harus kita kerjakan sebaik mungkin, pada akhirnya yang menilai dan merasakan akan memberikan penilaian tersendiri," ujar Budi Waseso usai menerima penghargaan di Jakarta.

Simak berita selengkapnya di sini

5. Kementan: Minat investasi pertanian hingga 2020 capai Rp462,2 triliun

Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan 1.636 perusahaan atau calon investor menunjukkan minatnya untuk menanamkan modal di sektor pertanian dengan perkiraan nilai investasi mencapai Rp426,2 triliun hingga 2020.

"Dari sistem one single submission (OSS), menunjukkan cukup banyak minat investasi di sektor pertanian dengan nilai investasi mencapai Rp426,2 triliun," kata Dirjen Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono di Jakarta.

Simak berita selengkapnya di sini
Baca juga: BI turunkan uang muka kredit properti mulai 2 Desember 2019

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar