Jakarta (ANTARA) - Monyet mainan yang tak sengaja tertinggal di Istana Buckingham oleh anak perempuan berusia lima tahun akhirnya kembali ke rumahnya di Australia setelah menikmati pelayanan dari staf istana dan mendapat teman perjalanan, sebuah anjing mainan.

Harriet, satu dari enam monyet mainan dari Woodside Kindergarten di Adelaide, dibawa liburan ke Eropa oleh Savannah Hart dan keluarganya saat mainan itu tertinggal.

Dilansir Reuters, ibu Savannah, Katie, menyadari Harriet hilang keesokan harinya tapi tak tahu di mana meninggalkan monyet mainan itu sebelum mereka pulang ke Australia.

Anggota staf dari Woodside Kindergarten mencarinya dan menulis surat untuk Ratu Inggris, secara sopan memintanya untuk mencari mainan itu. Mereka juga menyematkan foto perjalanan Harriet keliling dunia.

"Kami memasukkan banyak foto perjalanan Harriet keliling dunia dan semua anak menandatanganinya, memasukkannya ke amplop dan mengirimnya," kata guru TK Robyn Herringer.

Yang mengejutkan, pekan berikutnya Istana merespons permintaan itu, mengatakan Harriet berada dalam perawatan yang baik. Istana juga memasukkan foto-foto petualangan Harriet di sekitar kediaman Ratu Elizabeth.

Harriet tak lama kemudian pulang ke Australia bersama teman barunya, Rex, boneka anjing dari toko hadiah istana.

Baca juga: Rayakan ulangtahun supermarket, Ratu Elizabeth mampir ke toko
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019