Siri sebut Bob Dylan sudah meninggal 11 tahun lalu

Siri sebut Bob Dylan sudah meninggal 11 tahun lalu

Bob Dylan tampil di British Summer Time di Hyde Park, London, Inggris. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Jika Anda bertanya pada asisten virtual di perangkat Apple, Siri, soal berapa umur Bob Dylan, maka dia akan menjawab bahwa Dylan sudah meninggal 11 tahun yang lalu.

Glitch alias kesalahan jangka pendek dalam sistem iOS itu ditemukan oleh Vice. Siri mengatakan bahwa Bob Dylan meninggal pada 24 April 2008.

Padahal kenyataannya Dylan masih hidup dan berusia 78 tahun.

Glitch yang juga dilakukan Siri adalah memunculkan informasi soal Dylan dalam present tense atau bentuk bahasa yang digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang terjadi saat ini, "Bob Dylan adalah penyanyi dan penulis lagu Amerika". 

Eror itu bertepatan dengan pengumuman bahwa Dylan merilis sesi dia dan Johnny Cash main musik bersama yang direkam di Nashville pada 1969.

Pelantun lagu "Mr. Tambourine Man" itu akan merilis seri ke 15 "Bootleg Sessions" miliknya pada 1 November melalui Columbia/Legacy Records.

Seri baru itu berjudul "Travelin' Thru 1967-1969: The Bootleg Series Vol. 15" yang akan berisi katalog dua tahun perjalanan musik Dylan di Nashville termasuk lagu-lagu yang direkam di studio bersama Cash yang belum pernah diperdengarkan, demikian NME, Kamis (19/9).

Namun rupanya Glitch pada Siri hari ini sudah diperbaiki. Saat ANTARA mencoba bertanya pada Siri berapa usia Bob Dylan, Siri menjawab: "Bob Dylan 78 tahun" dan menampilkan kolom fakta terkait penyanyi "Blowin' in the Wind" tersebut.

Baca juga: Apple beli startup AI untuk kembangkan Siri

Baca juga: Bosan suara Siri? Pasang Alexa di Apple Watch dengan Voice in a Can

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar