counter

Liga 1 Indonesia

Persija tunjuk Sudirman-Ismed gantikan Banuelos-Eduardo

Persija tunjuk Sudirman-Ismed gantikan Banuelos-Eduardo

Pelatih baru Persija Jakarta Sudirman. ANTARA/Dok. Persija Jakarta/am.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persija Jakarta menunjuk juru taktik tim Persija U-20 Sudirman dan bek kanan Persija Ismed Sofyan menjadi pelatih serta asisten pelatih baru skuat senior klub berjuluk Macan Kemayoran itu menggantikan Julio Banuelos dan Eduardo Perez.

Baca juga: Persija pecat Julio Banuelos dan Eduardo Perez

Dikutip dari laman daring resmi Persija di Jakarta, Jumat, Sudirman dan Ismed akan bekerja sampai manajemen klub mendapatkan pelatih tetap.

"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija," ujar CEO Persija Ferry Paulus.

Persija memilih Sudirman dan Ismed Sofyan sebagai pelatih dan asisten pelatih anyar karena mereka dianggap mengenal Persija dengan baik.

Sudirman menjadi asisten pelatih Persija beberapa musim lalu dan di tahun 2019 menjadi pelatih tim U-20 Persija Jakarta dan memiliki lisensi pelatih A AFC.

Demikian halnya dengan Ismed Sofyan yang sudah bergabung dengan Macan Kemayoran sejak tahun 2002. Meski masih aktif bermain, Ismed telah mengantongi lisensi pelatih C AFC.

Sementara Antonio Claudio merupakan pelatih fisik Persija termasuk di masa kepemimpinan Julio Banuelos. Dia juga kerap menjadi penerjemah Banuelos di lapangan dan ketika konferensi pers media.

Terkait penunjukan pelatih tetap, Ferry Paulus menyebut bahwa pihaknya masih terus mencari dan berharap hal itu segera tuntas.

"Kami mengusahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih baru. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih tersebut," kata Ferry.

Sebelumnya pada Kamis (19/9), manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk memecat pelatih Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez usai tim berjuluk Macan Kemayoran ditaklukkan Bali United dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.

Kebijakan itu diambil setelah manajemen melihat pencapaian klub yang tidak berkembang sejak Banuelos direkrut pada Juni 2019 untuk menggantikan Ivan Kolev.

Sejak ditangani duet Banuelos-Eduardo mulai Juni 2019, Persija sulit beranjak dari zona bawah klasemen Liga 1 Indonesia 2019. Persija saat ini masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Baca juga: Penutupan bursa transfer liga 1, tiga klub tak banyak rombak skuat

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar