counter

Bali kawinkan medali emas pada cabang olahraga kriket

Bali kawinkan medali emas pada cabang olahraga kriket

Tim kriket putri Bali berfoto dengan wakil Ketua PP PCI Abhiram Yadav Singh (memakai kemeja), setelah sesi penyerahan medali di lapangan kriket Cibubur, Jakarta, Jumat (20/2/9/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Tim putra dan putri Bali mengawinkan medali emas pada cabang olahraga kriket di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) 2019.

Tim putri Bali mendulang kemenangan 73-72 atas lawannya tim putri DKI Jakarta pada final yang dimainkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Jumat.

Sementara itu, tim putra Bali meraih kemenangan 69-66 atas tim putra DKI Jakarta pada laga yang dimainkan setelahnya.

Medali perunggu untuk kategori putri diraih oleh tim Jawa Timur (Jatim). Sementara untuk kategori putra, medali perunggu didapatkan oleh tim Jatim dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada Pomnas 2019, kriket dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi dan diikuti oleh empat tim. Turnamen ini dimulai pada Rabu (18/9) dan berakhir pada Jumat (20/9).

Wakil ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram Yadav Singh menyatakan puas dengan penyelenggaraan pertandingan-pertandingan kriket pada Pomnas 2019.

"Kualitas pertandingannya cukup baik. Para pemain antusias menampilkan permainan terbaiknya," kata Abhiram.

Abhiram juga mengungkapkan harapannya agar pada masa yang akan datang, kriket dapat dipertandingkan sebagai cabang olahraga kompetisi.

Baca juga: PCI gencarkan pencarian atlet muda potensial

Baca juga: Kriket jadi cabang olahraga resmi PON 2016

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakarta menjadi tuan rumah POMNAS XVI

Komentar