Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan penyerang Chelsea Christian Pulisic tampil sebagai "pemain yang sangat menarik" jelang duel kedua tim dalam laga Liga Inggris yang diadakan di stadion Stamford Bridge, London pada Minggu (22/9).

Saat masih membesut Borussia Dortmund, Klopp merekrut Pulisic ketika pemain ini masih berusia 15 tahun pada Februari 2015.

Pulisic kemudian menjadi pemain bintang bagi tim Liga Jerman itu, sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer berjumlah 64 juta euro.

Klopp kini bersemangat menyaksikan perkembangan pemain berusia 21 tahun itu.

"Dia (Pulisic) kelak menjadi pemain yang hebat," kata Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Chelsea. "Dia pemain berbakat, dinamis. Pemain dengan kemampuan yang super menarik."

Liverpool mengoleksi 97 poin dalam klasemen musim lalu, dan hanya mencatatkan satu kemenangan tandang melawan Chelsea.

"Hal itu merupakan masa lalu, kemungkinannya bisa saja berubah," kata Klopp sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Semuanya berkaitan dengan kualitas tim. Terbuka kemungkinan, bahwa kami memperoleh kemenangan saat melawan mereka (Chelsea)," katanya.

Klopp juga mengatakan penjaga gawang Alisson berangsur pulih dari cedera meski masih belum fit benar melawan Chelsea, sementara Naby Keita kembali berlatih.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, bagaimana Klopp mencegah Liverpool terpeleset

Baca juga: Juergen Klopp jawab era disrupsi

Baca juga: Klopp merasa semua orang ingin Liverpool terpeleset

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019