counter

BUMN di Jambi tingkatkan koordinasi dan optimalkan sinergi

BUMN di Jambi tingkatkan koordinasi dan optimalkan sinergi

Perwakilan BUMN di Jambi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan BUMN Jambi berfoto bersama seusai pertemuan yang digelar di Kantor Perwakilan PT AirNav Indonesia di Bandara Sulthan Thaha Saiffudin Jambi, Kamis (19/9/2019). Dalam pertemuan itu forum sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas diantara perusahaan milik negara di wilayah Provinsi Jambi. ANTARA/Syarif Abdullah

Melalui forum BUMN di Jambi ini, maka masing-masing bisa saling mengisi dan melengkapi dalam pengembangan bisnis maupun layanan kepada masyarakat. Kami bisa memaksimalkan potensi yang ada di antara satu dengan yang lainnya
Jambi (ANTARA) - Perwakilan BUMN di wilayah Jambi berkomitmen meningkatkan koordinasi antar perusahaan milik negara itu serta memaksimalkan potensi dan peluang bisnis masing-masing melalui kerja sama. 

"Melalui forum BUMN di Jambi ini, maka masing-masing bisa saling mengisi dan melengkapi dalam pengembangan bisnis maupun layanan kepada masyarakat. Kami bisa memaksimalkan potensi yang ada di antara satu dengan yang lainnya," kata Ketua Forum Komunikasi Pimpinan BUMN Jambi H Bakhtiar di Jambi, Jumat.

Bakhtiar yang juga Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Jambi menyebutkan, sinergitas itu telah dilakukan oleh BUMN di provinsi itu, dan gebrakannya diharapkan bisa semakin meluas dan optimal melalui forum BUMN itu.

Secara khusus Forkom Pimpinan BUMN Jambi menggelar rapat koordinasi ketiga bertempat di Kantor Cabang PT AirNav Indonesia Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Baca juga: Rini: Sinergi BUMN dibangun agar beri nilai tambah ekonomi

Lebih dari dua puluhan pimpinan perwakilan BUMN hadir pada kegiatan tersebut dan berkomitmen memperkuat sinergi serta melakukan penguatan secara kelembagaan terutama dalam menyikapi dinamika bisnis utama masing-masing di wilayah itu.

"Kami sebenarnya lengkap, BUMN di Jambi komplit dan bila bersinergi maka menjadi kekuatan dalam melakukan layanan kepada costumer dan masyarakat pada umumnya di daerah ini," kata Bendahara Forkom BUMN Jambi Dewirma Suhelmi yang juga Pimpinan PT Jiwasraya (Persero).

Baca juga: Pelindo III dan Semen Indonesia sinergikan tiga bidang

Baca juga: Dua BUMN bersinergi perdagangkan komoditas timah​​​​​​

Selain melakukan pertemuan strategis, forum itu juga diisi dengan pemaparan bisnis utama dari PT AirNav Indonesia Cabang Jambi yang disampaikan oleh General Manager Nizwar yang memaparkan peran perusahaan itu dalam dunia penerbangan sebagai operator navigasi penerbangan di tanah air.

Sedangkan Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi Muhamad Hendra Irawan memaparkan progres layanan di bandara Jambi yang saat ini tengah didorong untuk menjadi bandara internasional dengan kapasitas 2,6 juta penumpang per tahun.

Sementara itu Pimpinan PT Garuda Indonesia Jambi Firman Nazar juga menyampaikan layanan penerbangan dari maskapai kebanggaan nasional itu antara lain layanan tiketing yang didukung aplikasi dan fitur-fitur yang memudahkan bagi costumer serta memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggannya.

Baca juga: Pegadaian gandeng tujuh BUMN sinergikan pemasaran produk
 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kantor Berita ANTARA Biro Maluku berikan bantuan untuk Desa Morela

Komentar