counter

Liga Jerman

Jadwal Liga Jerman: Leipzig masih berpeluang jaga puncak klasemen

Jadwal Liga Jerman: Leipzig masih berpeluang jaga puncak klasemen

Logo kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig masih sangat berpeluang untuk menjaga puncak klasemen mengingat mereka "hanya" menghadapi Werder Bremen dalam rangkaian jadwal Liga Jerman pekan kelima yang mulai bergulir Sabtu (21/9) dini hari WIB.

Leipzig akan bertandang ke markas Bremen pada Sabtu (21/9) malam WIB dengan harapan sentuhan positif awal tenor kepelatihan Julian Nagelsmann masih terus berlanjut.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Leipzig masih di puncak walau tak sempurna

Baca juga: Timo Werner kemas dwigol bawa Leipzig menang di Benfica

Menang di kandang lawan bukan sesuatu yang mustahil bagi Leipzig, mengingat mereka juga bisa mengalahkan Benfica di Portugal dalam Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Bremen juga bukan yang terkuat di kandang sebab mereka menelan kekalahan melawan Duesseldorf pada pekan pembuka sebulan silam.

Terlebih duet Timo Werner dan Yussuf Poulsen sejauh ini cukup efektif mempersembahkan gol-gol kemenangan bagi Leipzig baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Pun demikian Leipzig mungkin saja akan tergusur dari puncak klasemen selama beberapa jam karena SC Freiburg yang berada di posisi ketiga dan cuma terpaut satu poin main lebih awal pada Sabtu (21/9) menjamu FC Augsburg.


Bayang-bayang Muenchen dan Dortmund

Juara bertahan Bayern Muenchen yang pekan lalu hanya bisa main imbang 1-1 melawan Leipzig juga berpeluang untuk merebut posisi puncak klasemen lebih dulu.

Tim besutan Niko Kovac itu akan menjamu FC Cologne di Allianz Arena, Sabtu (21/9) malam, berbekalkan kemenangan meyakinkan di Liga Champions pada tengah pekan.

Baca juga: Hancurkan Red Star 3-0, Bayern puncaki Grup B

Baca juga: Buang satu penalti, Dortmund ditahan imbang Barcelona


Sementara itu Borussia Dormund yang saat ini duduk di peringkat kedua juga ikut bersama-sama Muenchen membayangi posisi Leipzig di puncak klasemen.

Hanya saja Dortmund baru akan bermain pada Minggu (22/9) malam di kandang Eintrach Frankfurt, sehingga mereka hanya punya kesempatan untuk menggusur Leipzig jika pesaingnya itu gagal meraih tiga poin penuh sehari sebelumnya.

Laga pekan kelima juga mempertemukan Hertha Berlin kontra SC Paderborn pada Sabtu (21/9) yang tak ubahnya menjadi pertemuan dua tim nirkemenangan.

Boleh jadi selepas pekan kelima berakhir salah satu dari mereka akhirnya membukukan kemenangan atau yang teradil --jika tak mau disebut buruk-- keduanya masih akan sama-sama mengakrabi papan bawah.

Berikut jadwal Liga Jerman pekan kelima (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/9) dini hari
01.30 Schalke 04 vs FSV Mainz

Sabtu (21/9) malam
20.30 SC Freiburg vs FC Augsburg
20.30 Bayer Leverkusen vs Union Berlin
20.30 Bayern Muenchen vs FC Cologne
20.30 Hertha Berlin vs SC Paderborn
23.30 Werder Bremen vs RB Leipzig

Minggu (22/9) malam
20.30 Borussia Moenchengladbach vs Duesseldorf
23.00 Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund

Selasa (24/9) dini hari
01.30 VfL Wolfsburg vs TSG Hoffenheim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar