counter

BBMC Indonesia bersama ACT bangun sumur waqaf

BBMC Indonesia bersama ACT bangun sumur waqaf

El Presidente BBMC Indonesia Jhony Be Good Zakaria (kiri), Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (tengah), dan Kepala ACT Cabang NTB Lalu Muhammad Alfian (kanan), meletakkan batu pertama pembangunan sumur waqaf di Dusun Sasak Ende, Desa Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (20/9/2019). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Biker Brotherhood Motor Club (BBMC) bersama Global Waqaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) membangun sumur waqaf untuk warga Desa Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang masih kesulitan memperoleh air bersih saat kemarau.

"Sumur waqaf tersebut untuk memenuhi kebutuhan fasilitas air bersih yang digunakan untuk keperluan sehari-hari masyarakat seperti mandi cuci dan kakus serta untuk berwudhu," kata Kepala ACT Cabang NTB Lalu Muhammad Alfian, di Lombok Tengah, Jumat.

Pembangunan sumur wakaf bersama Global Waqaf ACT tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-31 BBMC Indonesua yang bertajuk Road to the greatness, tribute to eastern brother recovery of Lombok yang dihelat selama dua hari mulai dari pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat menuju Kabupaten Lombok Tengah.

Alfian mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan BBMC se-Indonesia yang menunjukkan kepedulian terhadap warga pulau Lombok, yang masih dalam tahap membangun kembali setelah di guncang gempa bumi hebat tahun lalu.

Rombongan bikers yang berjumlah kurang lebih 250 motor gede meluncur menuju Dusun Sasak Ende, Desa Sengkol, untuk melakukan acara seremonial peletakan batu pertama pembangunan sumur wakaf.

Baca juga: ACT bangun 1.400 sumur wakaf untuk atasi kekeringan

Anggota rombongan BBMC Indonesia, di antaranya adalah Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Komandan Pangkalan Udara Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Nav Handoyo, M.Tr (han), Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Sudjarwoko, El Presidente BBMC Indonesia Jhony Be Good Zakaria, dan ratusan bikers BBMC.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, mengapresiasi acara BBMC Indonesia yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan sumur waqaf di Lombok.

"Semoga dengan kedatangan bapak-bapak (Komunitas BBMC), sekalian bisa menarik banyak kunjungan ke Pualu Lombok lagi," katanya.

El Presidente BBMC Indonesia Jhony Be Good Zakaria, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Gubernur NTB dan jajarannya.

"Kerja sama dengan ACT ini adalah permulaan, semoga ke depan bisa terus berlanjut dengan program-program yang lain. Dan apa yang dilakukan kali ini semoga tercatat sebagai amal ibadah semua anggota BBMC," ujarnya.

Baca juga: ACT bangun sumur wakaf di Gunungkidul
Baca juga: ACT-Pelindo II hadiahkan sumur wakaf ke Desa Air Itam Palembang

Pewarta: Awaludin
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ACT salurkan 100 ton logistik untuk korban gempa Maluku

Komentar