counter

Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis, komitmen Neymar dijajal Lyon

Jadwal Liga Prancis, komitmen Neymar dijajal Lyon

Logo kompetisi sepak bola Liga Prancis 2017-2018. (Google.Co.Id/Dok)

Jakarta (ANTARA) - Sepekan lalu, Neymar akhirnnya mengenakan kembali seragam Paris Saint-Germain, namun komitmennya bersama Le Parisien akan dijajal oleh Olympique yang akan menjadi lawan mereka dalam jadwal Liga Prancis pekan keenam Sabtu dini hari nanti.

Setidaknya pekan ini Neymar benar-benar melakoni laga tandang, bukan laga kandang "rasa tandang" seperti dia alami pekan lalu karena cemoohan suporter PSG di Parc des Princes yang tidak juga reda ketika dia mencetak gol kemenangan.

Selain kembalinya Neymar, PSG juga bakal datang bertamu ke markas Lyon dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang telak 3-0 atas Real Madrid dalam Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis, kembalinya Neymar mantapkan PSG di puncak

Angel Di Maria seolah menemukan kembali sentuhannya yang pada masa lalu sukses memikat Real, Manchester United dan tentunya PSG.

Sebaliknya, Lyon boleh dibilang dalam kondisi moral tertekan karena dua hasil imbang beruntun di domestik dan Eropa. Hasil imbang di Liga Prancis terjadi akibat gol menit-menit akhir, sedangkan di Liga Champions mereka butuh tendangan penalti untuk menghindarkan diri dari kekalahan.

Sang manajer, Sylvinho masih punya pekerjaan besar untuk membuktikan kemampuannya dapat mengantarkan Lyon bersaing di papan atas Liga Prancis.

Laga PSG bertandang ke markas Lyon bakal jadi penutup jadwal Liga Prancis pekan keenam dan berlangsung pada Senin (23/9) dini hari WIB.

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Marseille positif, Monaco negatif

Pekan lalu Marseille melanjutkan tren positifnya di bawah arahan pelatih anyar Andres Villas-Boas sembari di waktu bersamaan memaksa rekor nirkemenangan AS Monaco berlanjut.

Marseille tentu berharap tren positif Villas-Boas berlanjut saat mereka menjamu Montpellier di Velodrome pada Sabtu (21/9) malam.

Kuncinya ada pada ketajam penyerang Argentina Dario Benedetto yang tampak menjanjikan sejak didaratkan Marseille dari Boca Juniors pada musim panas lalu.

Sementara itu, Monaco bakal melanjutkan perburuan tiga poin perdana mereka saat bertandang ke markas Reims pada Minggu (22/9) dini hari WIB.

Baca juga: Marseille bangkit dari ketertinggalan dua gol demi permalukan Monaco

Leonardo Jardim tentu ingin segera menyudahi awal musim buruk dengan lima laga tanpa kemenangan, tiga di antaranya berbuah kekalahan.

Wissam Ben Yedder diharapkan bisa pulih dari cedera yang memaksanya menepi lebih awal kontra Marseille, mengingat penyerang yang didatangkan dari Sevilla itu sudah menjadi mesin gol utama Monaco.

Kebangkitan juga jadi tema yang diusung Lille saat mereka bertamu ke kandang Rennes pada Minggu (22/9) malam. Sebab mereka kalah dengan skor telak di Liga Champions kontra Ajax meski tampil cukup baik.

Tampil baik saja tidak cukup bagi Lille, mereka butuh Victor Omsihen untuk melanjutkan perannya sebagai bintang baru sepeninggal sosok penting seperti Nicolas Pape dan Rafael Leao.

Baca juga: Ajax gasak Lille tiga gol tanpa balas

Berikut jadwal Liga Prancis pekan keenam (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/9) dini hari
01.45 Strasbourg vs Nantes

Sabtu (21/9) malam hingga Minggu (22/9) dini hari
22.30 Marseille vs Montpellier
01.00 Bordeaux vs Brest
01.00 Metz vs Amiens
01.00 OGC Nice vs Dijon
01.00 Nimes vs Toulouse
01.00 Reims vs AS Monaco

Minggu (22/9) malam hingga Senin (23/9) dini hari
20.00 Rennes vs Lille
22.00 Angers vs AS Saint-Etienne
02.00 Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar